Hadiri Rakernas, Nevi Zuairina: ALPPIND mesti Tampil jadi Perekat Persaudaraan

Al Imran | Senin, 15-08-2022 | 11:59 WIB | 207 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Hadiri Rakernas, Nevi Zuairina: ALPPIND mesti Tampil jadi Perekat Persaudaraan<p>

Anggota F-PKS DPR RI, Nevi Zuairina, foto bersama dengan peserta Rakernas Alpinf di Jakarta, Ahad.

JAKARTA (14/8/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina menyampaikan, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alpind) hadir sebagai perekat persaudaraan.

"Organisasi ini sesuai dengan visinya, juga berkontribusi dalam membangun indonesia yang bermartabat berbasis nilai agama dan budaya," ungkap Nevi yang juga Ketua Alpind Wilayah Sumatera Barat, Ahad.

Pernyataan itu disampaikan Nevi pada Rakernas yang di selenggarakan di Jakarta.


Nevi mengatakan, salah satu upaya perjuangan ALPPIND yang menjadi komitmen untuk di realisasi di setiap wilayah di Indonesia adalah melawan tindakan kekerasan yang terjadi kepada perempuan dan anak Indonesia.

"ALPPIND ini sudah wadah bagi tokoh aktivis perempuan untuk berkolaborasi dan bersinergi. Bukan sekadar sesama anggota, namun ke berbagai lembaga termasuk pemerintah dengan tujuan membangun bangsa."

"Berawal sejak tahun 2017 hingga 2018 dimana tokoh perempuan dan aktivis berkumpul, menjadikan organisasi ini terbentuk dengan latar belakang lintas profesi," tutur Nevi, mem-Flashback sejarah terbentuknya ALPPIND.

Legislator asal Sumatera Barat II ini mengutarakan, bahwa diskusi-diskusi di wadah kaum perempuan ini untuk membangun proyek kebaikan demi ummat, bangsa dan negara.

Khusus pada rakernas yang di adakan di Jakarta, fokus ALPPIND akan berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk menekan tindakan kekerasan yang terjadi kepada perempuan dan anak.

Salah satu yang sudah dilakukan adalah, organisasi ini telah membuat Rumah Cinta Alppind.

Ini sebagai pusat konsultasi, baik dari aspek hukum, agama, psikologi dan kesehatan.

"Alhamdulillah, kaum perempuan memiliki satu lagi wadah yang sangat efektif untuk membangun visi misi perjuangan. Ini adalah pertemuan besar pertama sejak empat tahun terakhir secara tatap muka yang dihadiri perwakilan 23 Provinsi," tukas dia.

"Semoga menjadi peningkat kesolidan dan wahana silaturahim yang sangat efektif," ungkap Nevi.

Politisi PKS ini mengatakan, Rakernas kali ini cukup istimewa dikarenakan hadirnya Gubernur Jakarta, Anis Baswedan untuk memberi sambutan dan juga mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sebagai narasumber.

Kehadiran orang yang berpengalaman memimpin suatu wilayah provinsi dalam membangun dan meningkatkan kapasitas perempuan dan anak menjadi inspirasi para aktivis perempuan berbagai profesi.

"Kami di Sumatera Barat, ALPPIND wilayah hingga daerah sangat aktif dan terus berkreasi. Dengan Rakernas ini, Kami akan meneruskan perjuangan untuk membangun negeri ini di daerah-daerah."

"Tentunya dukungan pemerintah daerah dan semua elemen lembaga di daerah akan menjadi mitra yang sangat penting terealisasinya perjuangan aliansi ini," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar