Hadiri Rakernas, Nevi Zuairina: ALPPIND mesti Tampil jadi Perekat Persaudaraan

Senin, 15 Agustus 2022, 11:59 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Hadiri Rakernas, Nevi Zuairina: ALPPIND mesti Tampil jadi Perekat Persaudaraan
Anggota F-PKS DPR RI, Nevi Zuairina, foto bersama dengan peserta Rakernas Alpinf di Jakarta, Ahad.

JAKARTA (14/8/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina menyampaikan, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alpind) hadir sebagai perekat persaudaraan.

"Organisasi ini sesuai dengan visinya, juga berkontribusi dalam membangun indonesia yang bermartabat berbasis nilai agama dan budaya," ungkap Nevi yang juga Ketua Alpind Wilayah Sumatera Barat, Ahad.

Pernyataan itu disampaikan Nevi pada Rakernas yang di selenggarakan di Jakarta.

Nevi mengatakan, salah satu upaya perjuangan ALPPIND yang menjadi komitmen untuk di realisasi di setiap wilayah di Indonesia adalah melawan tindakan kekerasan yang terjadi kepada perempuan dan anak Indonesia.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

"ALPPIND ini sudah wadah bagi tokoh aktivis perempuan untuk berkolaborasi dan bersinergi. Bukan sekadar sesama anggota, namun ke berbagai lembaga termasuk pemerintah dengan tujuan membangun bangsa."

"Berawal sejak tahun 2017 hingga 2018 dimana tokoh perempuan dan aktivis berkumpul, menjadikan organisasi ini terbentuk dengan latar belakang lintas profesi," tutur Nevi, mem-Flashback sejarah terbentuknya ALPPIND.

Legislator asal Sumatera Barat II ini mengutarakan, bahwa diskusi-diskusi di wadah kaum perempuan ini untuk membangun proyek kebaikan demi ummat, bangsa dan negara.

Khusus pada rakernas yang di adakan di Jakarta, fokus ALPPIND akan berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk menekan tindakan kekerasan yang terjadi kepada perempuan dan anak.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Salah satu yang sudah dilakukan adalah, organisasi ini telah membuat Rumah Cinta Alppind.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: