Mahasiswa KKN Unitas Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Kelurahan Kampung Lapai

Al Imran | Senin, 15-08-2022 | 12:21 WIB | 254 klik | Kota Padang
<p>Mahasiswa KKN Unitas Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan di Kelurahan Kampung Lapai<p>

Mahasiswa KKN Unitas Foto Bersama Tokoh Masyarakat Kelurahan Kampung Lapai, Seusai Melakukan Sosialisasi Ahad.

PADANG (14/8/2022) - Lurah Kampung Lapai, Wahyudi Edwar, membuka kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang diinisiasi mahasiswa KKN dari Universitas Tamansiswa (Unitas) di halaman kantor lurah, Ahad.

Dalam sambutannya, dia mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa selama melakukan KKN di Kelurahan Kampuang Lapai.

"Kami melihat para mahasiswa mampu membaur dan berinteraksi dengan warga, itu dibuktikan dengan keterlibatan mereka di berbagai kegiatan baik yang diinisiasi oleh warga maupun inisiasi mereka sendiri," ucap Wahyudi.


Selain itu, menurut Wahyudi, keberadaan mahasiswa juga sangat membantu dan mendukung program-program pemerintah kelurahan, seperti program Padang Bergoro.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Taman Siswa, Liza Zulbahri mengatakan, KKN merupakan sarana bagi para mahasiswa terjun dan mempraktekan pengetahuan yang telah mereka peroleh di kampus.

"Di sini mahasiswa dapat lebih banyak belajar dan menimba ilmu, terutama dalam mengimplementasikan apa yang mereka pelajari di kampus," ujar Liza.

Liza menambahkan, dengan terjun ke masyarakat, mahasiswa diharapkan mampu berinovasi dan melahirkan ide maupun program terkait disiplin ilmu yang mereka pelajari.

Ketua KKN mahasiswa Universitas Taman Siswa Padang, M Reza Prayudha mengatakan, ada sebanyak 15 orang mahasiswa yang melakukan KKN di Kelurahan Kampung Lapai.

"Kita berasal dari fakultas ekonomi, hukum dan pertanian, KKN sendiri berlangsung dari tanggal 12 Juli hingga 20 Agustus 2022," terang Reza.

Untuk program, menurut Reza, selain mendukung program-program yang ada seperti Padang Bergoro dan kegiatan kemasyarakatan lain, para mahasiswa juga melakukan program edukasi terkait hukum, pemanfaatan halaman rumah untuk apotik hidup dan mendukung ketahanan pangan, juga berupaya agar lahirnya UMKM sebagai upaya mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar