Lantamal II Telukbayur Gelar Pengibaran Bendera di Dasar Laut, Titik ke-50 dari 77 Lokasi

Selasa, 16 Agustus 2022, 06:29 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Lantamal II Telukbayur Gelar Pengibaran Bendera di Dasar Laut, Titik ke-50 dari 77 Lokasi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan bendera merah putih pada Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama Endra Sulistiyono, di halaman Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Senin sore. (humas)

PADANG (15/8/2022) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi serahkan Bendera Merah Putih pada Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama Endra Sulistiyono, di halaman Istana Kompleks Gubernuran Sumbar, Senin sore.

Bendera tersebut akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti di dasar laut di kawasan Mandeh. Pengibaran oleh prajurit Lantamal II Padang, tepatnya di lokasi Dinaceker Beach dan Batu Kajang Indah, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam pidato singkatnya, gubernur menyampaikan apresiasi pengibaran bendera di dasar laut yang secara serentak dilakukan di 77 titik di Indonesia.

Menurut Mahyeldi, kegiatan tersebut akan menumbuhkan rasa kebanggaan pada tanah air, nasionalisme, dan sekaligus mensukseskan program Kampung Bahari Nusantara di Sungai Pinang sebagai kawasan binaan Lantamal II Padang.

Baca juga: Komandan Lantamal II Temui Ketua DPRD Sumbar, Ini yang Dibicarakan

"Merah Putih bermakna kesucian nilai-nilai kepahlawanan dan patriotisme," ungkap Mahyeldi yang memimpin upacara penyerahan bendera ini.

Dengan dikibarkannya Merah Putih di dasar laut di kawasan Mandeh sebagai bagian dari peringatan HUT RI 17 Agustus 2022, secara serempak di seluruh Indonesia, diharapkan akan menambah semangat integrasi nasional, menyatukan setiap unsur masyarakat yang sangat beragam.

Selain itu, gubernur juga menyampaikan dukungan atas program Kampung Bahari Nusantara yang dilakukan Lantamal II di Nagari Sungai Pinang. Dia berharap, program serupa juga bisa dilaksanakan di kawasan pesisir lainnya di Sumbar.

Sebelumnya, dalam ramah tamah dengan gubernur, Danlantamal II Padang Laksamana Pertama Endra Sulistiyono mengatakan, pengibaran bendera di dasar laut pada tanggal 17 Agustus nanti dilakukan serentak pada 77 titik penyelaman di Indonesia.

Baca juga: Silaturahmi Danlantamal II Telukbayur dengan Wako Padang: Babinpotmar Ikut 'Gerilya' Ajak Warga Ikut Vaksinasi

"Titik penyelaman kita di Mandeh termasuk titik ke 50 dari 77 titik penyelaman," kata Danlantamal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: