Padang Panjang Bagikan 3.700 Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022, 19:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Bagikan 3.700 Bendera Merah Putih
Wako Padang Panjang, Fadly Amran bersama pimpinan DPRD, membagikan bendara pada pengendara yang melintas di depan pertigaan lampu merah PDAM, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (16/8/2022) -- Sebanyak 3/700 bendera Merah Putih dibagikan ke masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi Kota Padang Panjang, Selasa. Ini merupakan bagian dari Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri.

"Bendera yang dibagikan ini langsung dibeli dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar Pasar Pusat Padang Panjang dan dibagikan ke pengendara," ungkap Wako Padang Panjang, Fadly Amran disela aksi berbagi bendera, Selasa.

Untuk Kota Padang Panjang, pembagian bendera ini tersebar di tujuh titik. Di antaranya di depan pertigaan lampu merah PDAM yang dipimpin Wali Kota, Fadly Amran Forkopimda di antaranya Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah dan Wakil Ketua Imral.

Kemudian, Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto, Kepala Rutan Rudi Kristiawan, Perwakilan Kajari, Dandim 0307 Tanah Datar, Pimpinan Brimob, Kan Kemenag Alizar Chan, Kepala Cabang Bank Nagari Zulhendri dan kepala OPD.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Lalu di Simpang Lapan, perempatan lampu merah depan Hotel Hasiba, Simpang Kampung Manggis, Simpang Kacang Kayu, Simpang Banca Laweh, Simpang Pasar Pangkalan Ojek dan Terminal yang dipimpin asisten, staf ahli dan pejabat lainnya.

Dikatakan Fadly, pembagian bendera ini dilaksanakan guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. "Mudah-mudahan. kegiatan ini bisa memaknai HUT RI ke-77 untuk tumbuhnya UMKM kita, serta perekonomian bangsa dan negara ini," harap Fadly.

Fadly berharap masyarakat memasang bendera ini di kendaraannya selama HUT RI.

Sementara itu, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda menyampaikan, bendera yang dibagikan ini terdiri dari 100 bendera besar, 500 bendera menengah dan selebihnya bendera kecil yang dipesan langsung ke UMKM Padang Panjang.

Baca juga: Cabor Petanque Bakal Dilombakan di Porprov 2023, Fadly Amran: Semoga jadi Penyumbang Emas

Venda berharap agar masyarakat bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke-77 ini dengan memasang bendera, baik di rumah maupun di kendaraannya masing-masing.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: