Loka POM Payakumbuh Telah Bina 200 Pelaku Usaha di Agam, Ini Respon Bupati

Al Imran | Rabu, 17-08-2022 | 17:57 WIB | 217 klik | Kab. Agam
<p>Loka POM Payakumbuh Telah Bina 200 Pelaku Usaha di Agam, Ini Respon Bupati<p>

Bupati Agam, Andri Warman beraudiensi dengan Kepala Unit Pelaksana Teknis Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Payakumbuh, Iswadi di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (16/8/2022) - Kepala Unit Pelaksana Teknis Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Payakumbuh, Iswadi menjelaskan, dalam 3 tahun terakhir, khusus Badan POM telah melakukan pendampingan para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Agam.

"Kita telah melakukan pendampingan terhadap industri rumah tangga pangan hingga 200 pelaku usaha di Agam. Ini bertujuan agar pemasarannya bisa lebih luas, karena sudah mempunyai formalitas dan legalitas, dengan begitu sudah tentu produk-produk tersebut dapat bersaing dengan produk lainnya," terang Iswadi, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Iswadi saat temu ramah dengan Bupati Agam, Andri Warman di Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung.


Dikesempatan itu, Iswadi mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan audiensi mengetahui program-program kerja yang telah dilakukan di Kabupaten Agam. Selain itu, menginformasikan bahwa Kabupaten Agam termasuk wilayah kerja Loka POM Payakumbuh.

Loka POM Payakumbuh juga mencangkup wilayah Kota Payakumbuh, Kota Bukitinggi dan Kabupaten Limapuluh Kota.

"Untuk itu, kami dari Loka POM Payakumbuh ingin bersinergi dengan seluruh sektor terkait di Kabupaten Agam," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam, Andri Warman sangat mengapresiasi dan mendukung adanya sinergi antar pelaku usaha dengan Badan POM selama ini.

"Dengan bantuan pengawasan dari Badan POM langsung, kami berharap produksi indutri rumahan yang ada di Kabupaten Agam bisa meningkat, sehingga dapat bersaing dengan produk-produk dari daerah kabupaten dan kota di Indonesia," harapnya.

Dengan luasnya cakupan pemasaran produk industri rumahan di Kabupaten Agam, menurut Andri Warman, maka ekonomi rumah tangga juga ikut meningkat dan lebih sejahtera. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar