Sonny Affandi Nakhodai ID42NER Chapter Minang

Al Imran | Rabu, 17-08-2022 | 20:52 WIB | 281 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Sonny Affandi Nakhodai ID42NER Chapter Minang<p>

Foto bersama peserta Musyawarah Daerah (Musda) ID42NER yang diadakan di Padang, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77, Rabu. (veri rikiyanto)

PADANG (17/8/2022) - Empat orang anak muda akan menakhodai komunitas ID42NER Chapter Minang periode 2022-2024.

Keputusan tersebut didapat berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ID42NER yang diadakan di Padang, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77, Rabu.

Dari hasil Musda yang bersamaan dengan diselenggarakannya Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, terpilih secara aklamasi Sonny Affandi sebagai ketua ID42NER Chapter Minang periode 2022-2024, Erwin sebagai wakil ketua, Ari Surya Agung menjabat sebagai sekretaris dan Budi Kartono sebagai bendahara.


Ketua terpilih, Sonny Affandi menjelaskan, ID42NER yang merupakan komunitas pemilik dan penggemar salah satu Sport Utility Vihicle pabrikan Jepang.

"ID42NER sendiri secara nasional berdiri sejak tahun 2007, sementara untuk Chapter Minang mulai berdiri pada bulan Oktober 2013," terang Sonny.

Sonny menjelaskan, hingga saat ini anggota ID42NER Chapter Minang sudah mencapai 74 orang yang terdiri dari beragam profesi dan tersebar di beberapa di Sumatera Barat.

Menurut Sonny, latar belakang berdirinya ID42NER Chapter Minang berdasarkan kesamaan hobby terhadap SUV.

Kemudian, juga sebagai wadah silaturahmi dan bertukar pengetahuan tentang banyak hal termasuk terkait mobil SUV itu sendiri.

"Kita sudah beberapa kali mengadakan touring, baik lokal hingga ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand," ungkap Sonny.

Selain itu, lanjut Sonny, setiap melakukan touring selalu diikuti dengan kegiatan bakti sosial, seperti perbaikan rumah ibadah, sekolah, bedah rumah maupun kegiatan yang bersifat kemasyarakatan lainnya.

"Khusus selama pandemi Covid-19, kami lebih memfokuskan pada kegiatan sosial seperti membantu sembako kepada masyarakat yang terdampak serta pembagian masker dan handsanitizer," tukas Sonny. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar