Pedagang Pasar Pusat Gelar Upacara Bendera

Kamis, 18 Agustus 2022, 06:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pedagang Pasar Pusat Gelar Upacara Bendera
Inspektur upacara membacakan naskah proklamasi pada upacara HUT RI ke-77 yang digelar pedagang Pasar Pusat Padang Panjang, Rabu pagi. (humas)

PADANG PANJANG (17/8/2022) - Pedagang Pasar Pusat Padang Panjang, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). HUT RI ke-77 ini merupakan hajatan perdana pedagang sepanjang sejarahnya.

Dengan antusiasme tinggi mereka menggelar upacara bendera di pelataran parkir pasar untuk merayakan HUT RI ke-77, Rabu pagi.

Uniknya, khusus kaum ibu, para pedagang ini kompak berpakaian merah putih.

"Upacara ini merupakan salah satu penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah," sebut Ketua Pelaksana, Andi.

Semangat kepahlawanan ini, kata Andi, ditiru semua pedagang Pasar Pusat dengan mengisi kemerdekaan ini melalui cara berusaha memakmurkan pasar.
"Caranya, bergabung, kompak dan juga jujur, tanpa ada sifat iri. Sehingga, kenyamanan dapat tercipta, tidak hanya untuk para pembeli, tetapi juga untuk pedagang," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang mengungkapkan perasaan bangganya, karena ini murni inisitiaf para pedagang untuk bisa melaksanakan upacara 17 Agustus.

"Senang sekali rasanya bisa ikut melaksanakan upacara di area parkir Blok A Pasar Pusat ini. Baru pertama kali kami laksanakan upacara bersama sejak didirikannya pasar ini."

"Walaupun dengan upacara seadanya, dan diikuti 50 pedagang, kami tetap tidak meninggalkan rasa nasionalisme kami dalam peringatan hari kemerdekaan ke-77 ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Imbral yang turut hadir dalam upacara berharap, semoga di HUT RI ke-77 ini, kita semua benar-benar merdeka seperti yang diperjuangkan para pahlawan.

"Sekarang kitalah yang berjuang untuk Indonesia lebih baik," sebutnya.

Selain upacara, juga diadakan lomba 17-an untuk para pedagang dan anak-anak. Para peserta merupakan gabungan pedagang yang berada di Lantai 1 Blok A yang berjualan ikan asin, bunga rampai, perlengkapan jenazah, bahan-bahan pangan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: