Memaknai Hari Kemerdekaan, Erman Safar: Perbanyak Membaca

Al Imran | Rabu, 17-08-2022 | 11:22 WIB | 210 klik | Kota Bukittinggi
<p>Memaknai Hari Kemerdekaan, Erman Safar: Perbanyak Membaca<p>

Wako Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bendera merah putih pada paskibra pembawa baki di upacara HUT RI ke77 di Lapangan Kantin, Rabu pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (17/8/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar berharap pada HUT RI ke 77, lebih dimaknai dengan mempertahankan kemerdekaan itu sendiri.

"Salah satu upaya tersebut adalah dengan membudayakan membaca," ujar Erman Safar di sela acara pelaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih di Lapangan Wirabraja, Rabu.

Dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke- 77, Pemko Bukittinggi melaksanakannya di Lapangan Wirabraja, sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Erman Safar bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial membacakan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.

Pengibaran Sang Merah Putih oleh 54 Paskibraka Bukittinggi berlangsung sukses dari berbagai pelajar SMA di Bukittinggi.

Erman mengatakan, di hari kemerdekaan ini, apa yang telah diperjuangkan pahlawan, yaitu yang belum tuntas harus dilanjutkan oleh generasi muda, caranya dengan membaca.

"Membaca seluruh cita cita pendiri bangsa. Tentunya, kita harus paham dengan arti kemerdekaan itu," ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, Erman Safar lalu menyerahkan penghargaan ke warga yang lahir di tanggal 17 Agustus 1945.

Selain itu, Erman menyerahan penghargaan kepada siswa SMPN 2 Bukittinggi Ananda Sherly Maulina Sfya Marinko, karena berprestasi sebagai peraih mendali emas di olimpiade sains nasional 2022, cabang ilmu pengetahuan sosial.

Selanjutnya, Erman juga menyerahkan dana CSR pendidikan dari Bank Nagari ke pemerintahan Kota Bukittinggi senilai Rp110 juta. (ham)


Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar