Semarak 17 Agustus, Rang Chaniago Kampung Lapai Gelar Lomba Panjat Pinang

Al Imran | Kamis, 18-08-2022 | 19:47 WIB | 429 klik | Kota Padang
<p>Semarak 17 Agustus, Rang Chaniago Kampung Lapai Gelar Lomba Panjat Pinang<p>

Para bocah cilik Kampung Lapai, memeriahkan HUT RI ke-77 yang diinisiasi Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Kampuang Lapai, Rabu. (veri rikiyanto)

PADANG (17/8/2022) - Keseruan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dirasakan warga khususnya anak-anak di RW 2 Kelurahan Kampuang Lapai, Kecamatan Nanggalo, Padang.

Dari pagi, para bocil (bocah cilik) telah memenuhi halaman yang menjadi pusat kegiatan perayaan yang biasa disebut tujuh belasan tersebut.

Berbagai lomba tradisional digelar, mulai dari lomba makan kerupuk hingga lomba paling ditunggu dan menjadi ikon tujuh belasan yakni lomba panjat pinang.


Ketua Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Kampuang Lapai, Edmadoni atau yang biasa dipanggil Adong menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi oleh KBRC Kampuang Lapai, namun bebas diikuti oleh semua anak.

"Lebih dari 100 orang anak dari RT 1-4 yang meramaikan kegiatan ini, mungkin mereka sudah rindu, karena tahun-tahun sebelumnya kegiatan dilarang akibat pandemi Covid-19," katanya.

Untuk kegiatan panjat pinang, lanjut Adong, karena pesertanya anak-anak, maka tinggi pohon pinang disesuaikan maksimal lima meter.

"Hadiah kita sediakan sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti buku, alat tulis, tas dan hadiah utama berupa sepeda," tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para orangtua dan warga sekitar, para penonton juga tak kalah hebohnya saat menyaksikan anak-anak yang berlomba, terutama saat bocah-bocah tanpa baju tersebut berupaya memanjat pohon pinang yang sudah dilumuri oli tersebut. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar