Dukung Program PJS, Wali Kota Pekanbaru akan Buka Pelatihan Jurnalisitik

Jumat, 19 Agustus 2022, 17:29 WIB | News | Nasional
Dukung Program PJS, Wali Kota Pekanbaru akan Buka Pelatihan Jurnalisitik
Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menerima audiensi pengurus PJC Pekanbaru dan DPD PJS Riau, di ruang kerjanya, Kamis.

PEKANBARU (19/8/2022) - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, pembenahan kota menjadi titik fokusnya saat ini.

Dia menyebut, pembenahan Kota Pekanbaru, tidak lagi sebatas NATO (No Actions Talk Only). Harus lewat tindakan nyata, turun langsung ke lapangan.

Hal ini disampaikannya saat menerima pimpinan Lembaga Pendikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) serta Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber (DPD PJS) Provinsi Riau, Kamis.

"Selama ini, ada kesan persoalan banjir dan sampah terbiarkan. Tanpa penanganan serius. Kita harus mengembalikan kepercayaan warga tentang pembenahan persoalan lingkungan," ungkap Muflihun.

Baca juga: DPP PJS Bahas Pelaksanaan HUT, Tiga Agenda Besar Dimatangkan

"Saya kira, tanpa peran positif dari rekan jurnalis pembenahan masalah lingkungan di area kota ini, tidak akan maksimal," katanya.

Untuk itulah, Wali Kota menyambut baik, Program PJC dan DPD PJS Riau yang akan menggelar Pelatihan Wartawan bertajuk: Jurnalistik Lingkungan, 29 Agustus 2022 di Hotel New Holly Wood, Pekanbaru.

"Saya kira pelatihan ini penting, guna mendukung program Kota Pekanbaru: membenahi masalah banjir dan masalah sampah. Insya Allah, saya siap mendukung serta bersedia membuka acara pelatihan ini," kata Muflihun.

Audensi dipimpin langsung Direktur Utama PJC, yang juga Ketua DPD PJS Provinsi Riau, Wahyudi El Panggabean, yang juga penulis buku-buku jurnalistik.

Baca juga: PJS Bukittinggi Gelar Sharing Jurnalistik bersama Teddy Chaniago dan Dasman Boy

Wahyudi juga menyerahkan salah satu bukunya kepada Wali Kota berjudul: "Strategi Wartawan Berburu Informasi, Menghindari Kekerasan", pengantarnya ditulis Tokoh Masyarakat Riau, Prof.Dr. Tabrani Rab.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: