Gema Santri Nusa Nilai Kapolri Mampu Tuntaskan Skandal Brigadir J dan Berangus Perjudian

Al Imran | Jumat, 19-08-2022 | 18:19 WIB | 261 klik | Nasional
<p>Gema Santri Nusa Nilai Kapolri Mampu Tuntaskan Skandal Brigadir J dan Berangus Perjudian<p>

Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali.

MEDAN (19/8/2022) - Pengurus Pusat Gema Santri Nusa menilai Polri bisa menuntaskan penyelidikan dan penyidikan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J hingga menemukan titik terang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Gema Santri Nusa KH. Akhmad Khambali yang mengatakan, dengan langkah tegas Kapolri Listyo Sigit Prabowo beserta jajaranya yang telah menetapkan Irjen Ferdy Sambo serta beberapa tersangka lainnya menjadi petanda bahwa kasus tersebut bisa segara dituntas.

"Kami menilai langkah tegas Kapolri beserta jajarannya dalam mengusut tuntas kematian Brigadir J adalah petanda kasus ini akan selesai."


"Kita sama-sama melihat penetapan tersangka merupakan langkah nyata Polri," ungkap Kyai Khambali yang juga Pengasuh Majelis Sholawat Ahlul Kirom dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Ia pun menuturkan, semboyan presisi yang selama ini diusung oleh Kapolri, tidak hanya menjadi semboyan belaka.

"Presisi kini telah menjadi bukti, di kasus internal seperti ini kerapkali diduga oleh masyarakat akan ditutupi, tapi tidak bagi kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapori, ia mampu menunjukkan sikap tegas yang patut diberi dukungan," terang putra asal Brebes yang berdomisili di Medan tersebut.

Kyai Khambali mengajak semua pihak untuk terus mengawal kasus ini hingga tuntas, dengan memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

"Hukum adalah panglima, demikian prinsip utama dalam negara hukum di Indonesia, maka penting bagi kita semua seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal kasus ini hingga tuntas dan tidak melakukan praduga-praduga yang liar."

"Mari kita berikan kepercayaan penuh dan dukungan kepada aparat penegak hukum yang bertugas," kata Kyai Khambali.

"Khusus Untuk Kapolda Sumatera Irjen Pol Panca RZ Simanjuntak, kita beri dukungan moral dan support agar benar benar mampu dan bisa memberangus perjudian di wilayahnya sampai ke akar-akarnya," ujar Kyai Khambali

Diakhir pernyataannya, Kyai Khambali berharap, dengan tuntasnya kasus ini bisa membuat konsentrasi seluruh komponen bangsa, bisa lebih fokus dalam mendorong kemajuan Indonesia yang di usia ke-77 tahun merdeka.

"Semoga tuntasnya kasus ini menjadi sebuah refleksi semua pihak pula, agar bangsa Indonesia yang kini berusia 77 tahun semakin berkemajuan dalam urusan pembangunan hingga penegakan hukum," pungkas Kyai Khambali. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar