Berbelanja di Sanjai ESI 212, Wisman Asal Eropa Ucapkan Kata Enak

Al Imran | Jumat, 19-08-2022 | 18:31 WIB | 542 klik | Kota Bukittinggi
<p>Berbelanja di Sanjai ESI 212, Wisman Asal Eropa Ucapkan Kata Enak<p>

Pemilik Sanjai Esi 212, Yesi di antara dagangannya.

BUKITTINGGI (19/8/2022) - Wisatawan Eropa asal negeri kincir angin, Versie Hold berbelanja makanan khas Bukittinggi di kios Sanjai ESI 212, kawasan pasar kuliner Pasar Atas Bukittinggi, Jumat siang.

Versie Hold mengaku terkagum dengan kuliner khas Bukittinggi, seperti keripik sanjai berbagai jenis aneka rasa yang tersaji di kios Sanjai milik Yessi (32).

"Auw..! allemaal heerlijk (NED)
Aduh..! enak-enak semuanya (INA)," ujar Versie Hold sembari mencicipi aneka macam keripik sanjai ESI 212.


Versie Hold membeli Sanjai di Kios Sanjai 212, setelah sebelumnya menikmati suasana objek wisata yang ada di Kota wisata Bukittinggi.

Untuk diketahui, di pasar kuliner yang menjual berbagai jenis makanan khas Bukittinggi, barang dagangan yang paling laris diperjual-belikan adalah panganan keripik sanjai dan keripik balado.

Di pasar kuliner kawasan Pasar Atas Bukittinggi mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB.

Pemilik Sanjai ESI 212, Yesi (32) beralamat di Pasar Atas, Kecamatan Guguk Panjang, mengaku senang atas kunjungan wisatawan Eropa yang membeli berbagai jenis dagangannya, salah satunya kerupuk Sanjai balado di kiosnya.

Disampaikan Yesi, wisatawan asal Eropa itu, setelah selesai berbelanja, mengucapkan terimakasih setelah membayar dagangan yang ia beli.

"Wisatawan Eropa yang berbelanja di Sanjai ESI 212, ini baru kali pertama pasca melandainya pandemi covid19," ucap Yesi.

"Mudah-mudahan setelah ini akan lebih banyak lagi wisatawan mancanegara datang berbelanja di Sanjai ESI 212 atau di tempat lainnya di Bukittinggi," tutur Yesi.

Menurut Yesi, sebelum wabah pandemi covid19 melanda tanah Air, memang beberapa wisatawan mancanegara juga pernah datang berbelanja di Sanjai ini.

"Di Kota Bukittinggi boleh dikatakan tak satupun wisatawan mancanegara datang berbelanja lagi, lantaran adanya pembatasan wisatawan ke Indonesia, mungkin seperti itu ya," ucapnya.

Secara umum, wisatawan dikenal dengan pola konsumerisme-nya. Banyak yang berlibur ke kota Bukittinggi hanya untuk berbelanja. Selain Jam Gadang Bukittinggi, wisatawan juga banyak mengunjungi pasar-pasar di Bukittinggi.

Menurut Yesi, wisatawan yang ingin berbelanja Sanjai di Kiosnya juga dapat menghubungi Handphone 0812 5380 2057 dan dapat diantar langsung ke alamat pembeli melalui jasa pengiriman.

Bukittingi menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Barat yang memiliki pusat perbelanjaan oleh-oleh khas provinsi itu.

Pasar Atas Bukittingi misalnya, sekarang sudah menjadi tujuan utama wisatawan untuk berbelanja. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar