Apoteker Puskesmas Sungai Pua Dinobatkan jadi yang Terbaik tingkat Sumbar

Al Imran | Sabtu, 20-08-2022 | 06:47 WIB | 299 klik | Kab. Agam
<p>Apoteker Puskesmas Sungai Pua Dinobatkan jadi yang Terbaik tingkat Sumbar<p>

Bupati Agam, Andri Warman bersama dr Henri Rusdian, Tenaga kesehatan Puskesmas Sungaipua, Irmayanti M.Farm dan jajaran, foto bersama usai dinobatkan sebagai yang terbaik di tingkat Sumbar, Kamis. (humas)

AGAM (19/8/2022) - Tenaga kesehatan Puskesmas Sungaipua, Irmayanti M.Farm dinobatkan sebagai apoteker terbaik tingkat Sumbar.

"Juara ini diumumkan saat pelaksanaan upacara bendera di kantor gubernur Sumatera Barat," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr Henri Rusdian, Kamis.

Prestasi ini ditorehkan Irmayanti melalui Inovasi "Panah Asmara" dan "Setia."


Inovasi "Panah Asmara" merupakan singkatan Program Apoteker Berbenah mulai dari asuhan farmasi, manajemen dan rasionalitas pengobatan.

Sedangkan "Setia" akronim dari Setiap Etiket Tertulis Informasi Akurat. Program ini memfasilitasi layanan konsultasi via telepon dan whatsapp dengan apoteker.

Dikatakan dr Henri, apoteker kelahiran Ampek Angkek itu terpilih sebagai juara satu perlombaan tenaga kesehatan tingkat Provinsi Sumbar pada kategori ketenagaan apoteker atau kefarmasian.
dr. Henri tidak memungkiri bahwa Irmayenti merupakan apoteker terinovatif di Kabupaten Agam. Inovasi-inovasi yang dicetusnya sangat membantu dunia kefarmasian di Kabupaten Agam.

"Panah Asmara dan Setia yang kemudian dimuktahirkan jadi 'Setia' dengan 'Tia' merupakan buah pemikiran Irmayanti," ucapnya.

Atas prestasi yang diraih Irmayanti, Dinkes Agam menyampaikan apresiasi yang tinggi. Pihaknya juga berharap Irmayenti untuk terus berdedikasi bagi dunia kesehatan di Agam.

"Semoga prestasi ini juga memancing tenaga kesehatannya untuk terus berinovasi demi kemajuan pelayanan kesehatan di Agam," ujarnya.

Diketahui, 'Setia' dengan 'Tia' merupakan inovasi pelayanan informasi obat khusus bagi pasien hipertensi dan diabetes melitus dengan bersinergi dengan pemegang program PTM, Promkes dan Prolanis. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar