Nevi Zuairina Proyeksikan Bantuan Irigasi Pertanian di Dua Nagari

Sabtu, 20 Agustus 2022, 13:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Nevi Zuairina Proyeksikan Bantuan Irigasi Pertanian di Dua Nagari
Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina dialog dengam konstituen di kawasan wisata agro bisnis 'Ngalau Tabuak' yang terletak di Nagari Sitanang.

LIMAPULUH KOTA (19/8/2022) - Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina, di Kabupaten Limapuluh Kota akan mengadvokasi pembangunan Irigasi tersier yang salah satunya diperuntukkan aktivitas pertanian.

Dalam waktu dekat ini, ada dua titik irigasi di dua nagari yang diprioritaskan untuk dibantu.

Nevi melakukan lawatan ke dua nagari di Kecamatan Lareh Sago Halaban, guna menjangkau serta menyerap aspirasi masyarakat terkait kebutuhan pembangunan di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kunjungan saya kali ini sengaja dilaksanakan di luar kunjungan kerja resmi anggota DPR RI, dimaksudkan agar dapat lebih membaur dengan masyarakat," ungkap Nevi.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Namun demikian, terang dia, memang sudah kewajiban Anggota DPR untuk selalu mendampingi daerah pemilihannya dengan terjun ke masyarakat agar selalu mendapatkan info terbaru kejadian dan kebutuhan masyarakat yang diwakili.

"Sehingga, bisa menjadi jembatan komunikasi dengan pemerintah selaku eksekutif," kata Nevi usai berdialog dengan tokoh masyarakat.

Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini menerangkan, kunjungan dua titik irigasi ini Lokasi pertama yakni kawasan wisata agro bisnis 'Ngalau Tabuak' yang terletak di Nagari Sitanang.

Di sana, Nevi disambut oleh tiga wali nagari, yakni Wali Nagari Sitanang, Hardison Dt Tulahir, Wali Nagari Batu Payuang, Al Aswandi serta Wali Nagari Ampalu, Asrizal hingga puluhan masyarakat.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Pada kunjungan ini, legislator perempuan dari PKS ini tampak didampingi oleh anggota DPRD Limapuluh Kota fraksi PKS, Zukron.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: