Mahyeldi Jamu Dua Pemain Timnas U-16 Asal PPLP Sumbar

Sabtu, 20 Agustus 2022, 15:06 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Jamu Dua Pemain Timnas U-16 Asal PPLP Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog santai dengan dua pemain Timnas U-16, Muhammad Nabil Asyura dan Ikram Al Gifarri usai jamuan makam malam, Jumat. Pertemuan itu juga dihadiri Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, Rafli Efendi. (veri rikiyanto)

PADANG (19/8/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengharapkan, atlit-atlit berprestasi asal Sumbar yang telah berkontribusi pada negara, dapat diterima di sekolah kedinasan.

"Kita mengharapkan anak-anak berprestasi ini, dapat melanjutkan pendidikan lanjutan di sekolah kedinasan. Mereka bisa berkarir di TNI/Polri atau instansi lain," papar Mahyeldi di Padang, Jumat malam.

Harapan itu disampaikan Mahyeldi usai jamuan makan malam bersama dua pemain nasional PSSI U-16 asal Sumatera Barat, Jumat malam.

Dalam Piala AFF U-16 kemarin, keduanya berkontribusi besar dalam membawa Timas Indonesia sebagai juara umum.

Di malam itu, Nabil Asyura, striker Timnas U16 menyampaikan impianya untuk masa depan.

"Saya bercita-cita jadi Polisi," ungkap Muhammad Nabil Asyura.

Hal ini senada juga diungkapkan koleganya di Timnas U-16 lainnya, Ikram Al Gifarri. "Saya juga bercita-cita sebagai Polisi," timpal Ikram.

Ya, Muhammad Nabil Asyura yang merupakan striker timnas U-16 bersama Ikram Al Gifarri berkesempatan menghadiri jamuan makan malam yang dilakukan oleh Mahyeldi di rumah Dinas Gubernur Sumbar.

Dikesempatan tersebut, Mahyeldi mengaku sangat berbahagia, karena dua orang anak muda dari Sumbar berhasil berkontribusi ditingkat nasional melalui sepak bola.

"Saya, mewakili warga Sumatera Baratn sangat berbangga karena dua orang anak muda dari Sumbar berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional melalui cabang olah raga sepak bola," ucapnya.

Daikesempatan tersebut, Mahyeldi berjanji, menambah jumlah siswa binaan yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: