Mahyeldi Jamu Dua Pemain Timnas U-16 Asal PPLP Sumbar

Al Imran | Sabtu, 20-08-2022 | 15:06 WIB | 420 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Mahyeldi Jamu Dua Pemain Timnas U-16 Asal PPLP Sumbar<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog santai dengan dua pemain Timnas U-16, Muhammad Nabil Asyura dan Ikram Al Gifarri usai jamuan makam malam, Jumat. Pertemuan itu juga dihadiri Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, Rafli Efendi. (veri rikiyanto)

PADANG (19/8/2022) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengharapkan, atlit-atlit berprestasi asal Sumbar yang telah berkontribusi pada negara, dapat diterima di sekolah kedinasan.

"Kita mengharapkan anak-anak berprestasi ini, dapat melanjutkan pendidikan lanjutan di sekolah kedinasan. Mereka bisa berkarir di TNI/Polri atau instansi lain," papar Mahyeldi di Padang, Jumat malam.

Harapan itu disampaikan Mahyeldi usai jamuan makan malam bersama dua pemain nasional PSSI U-16 asal Sumatera Barat, Jumat malam.


Dalam Piala AFF U-16 kemarin, keduanya berkontribusi besar dalam membawa Timas Indonesia sebagai juara umum.

Di malam itu, Nabil Asyura, striker Timnas U16 menyampaikan impianya untuk masa depan.

"Saya bercita-cita jadi Polisi," ungkap Muhammad Nabil Asyura.

Hal ini senada juga diungkapkan koleganya di Timnas U-16 lainnya, Ikram Al Gifarri. "Saya juga bercita-cita sebagai Polisi," timpal Ikram.

Ya, Muhammad Nabil Asyura yang merupakan striker timnas U-16 bersama Ikram Al Gifarri berkesempatan menghadiri jamuan makan malam yang dilakukan oleh Mahyeldi di rumah Dinas Gubernur Sumbar.

Dikesempatan tersebut, Mahyeldi mengaku sangat berbahagia, karena dua orang anak muda dari Sumbar berhasil berkontribusi ditingkat nasional melalui sepak bola.

"Saya, mewakili warga Sumatera Baratn sangat berbangga karena dua orang anak muda dari Sumbar berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional melalui cabang olah raga sepak bola," ucapnya.

Daikesempatan tersebut, Mahyeldi berjanji, menambah jumlah siswa binaan yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat.

"Dua orang atlit berprestasi ini berasal dari PPLP Sumbar. Kedepan kita akan menambah jumlah atlit binaan yang dibina melalui PPLP Sumbar ini," jelasnya.

Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, Rafli Efendi yang turut hadir dalam jamuan makan malam tersebut, turut mengapreasikan usaha dan kemampuan yang diberikan oleh dua orang anak binaan dari PPLP Sumbar.

"Di PPLP Sumbar kita membina 12 cabang olah raga, termasuk sepak bola. Sepak bola merupakan cabang olahragq tertua di PPLP Sumbar sejak tahun 1983," jelasnya.

Lebih lanjut, Rafli Efendi menambahkan setiap tahun, PPLP Sumbar melahirkan atlit yang berkiprah ditigjat nasional dan Internasional.

"Pada saat ini, beban kami adalah melahirkan atlit yang dapat berkiprah di tingkat nasional, tidak lagi daerah. Anak-anak dari cabang olahraga sepak bola dari PPLP Sumbar, biasanya direkrut oleh klub sepak bola yang berlaga di liga di sepakbola di Indonesia," tutupnya.

Tengah TC U-17

Muhammad Nabil Asyura mejelaskan dirinya dan tim U -16 pada saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti training center untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U -172023 yang dimulai 1-9 Oktober 2022 yang akan datang.

"Pada saat ini, kita berlatih dulu di PPLP Sumbar. Kedepan kita akan melakukan TC di Jakarta dan Jogya untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan datang," jelasnya.

Nabil Asyura jadi sorotan karena tampil memukau, karena jadi salah satu dari enam orang pemain yang berhasil mencetak empat gol.

Piala AFF U-16 2022 menghadirkan 22 pertandingan dengan menghasilkan 91 gol atau rata-rata 4,29 gol per pertandingan.

Dari total 91 gol yang tercipta, ada enam pemain yang berhasil mencetak empat gol. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Olahraga