LPM Kampuang Lapai Isi HUT RI dengan Bakti Sosial

Al Imran | Sabtu, 20-08-2022 | 21:22 WIB | 652 klik | Kota Padang
<p>LPM Kampuang Lapai Isi HUT RI dengan Bakti Sosial<p>

Ketua LPM Kampuang Lapai, Sonny Affandi menyerahkan donasi berbagai elemen masyarakat pada korban kebakaran di daerah itu, Jumat. (veri rikiyanto)

PADANG (19/8/2022) - Bermacam cara yang dilakukan dalam memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, mulai dari menggelar aneka kegiatan, lomba tradisional, hingga pawai perayaan nan meriah.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampuang Lapai, Kecamatan Nanggalo, memiliki cara sendiri dalam memaknai HUT RI tahun 2022 ini.

Para pengurus LPM tersebut, berinisiatif untuk melaksanakan bakti sosial dengan menggalang dana secara swadaya, untuk selanjutnya diberikan pada warga Kampuang Lapai yang terkena musibah.


Ketua LPM Kampuang Lapai, Sonny Affandi menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas warga, terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah.

"Dana yang berhasil kita kumpulkan, kita salurkan kepada warga Kampuang Lapai yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu," ujar Sonny saat memberikan bantuan, Jumat.

Selain itu, para pengurus LPM juga mengunjungi Lurah Kampuang Lapai, Wahyudi Edwar, yang sedang menunggui putri sulungnya dirawat di RSUD dr Rasyidin Padang.

"Terima kasih atas perhatian dan empati dari seluruh pengurus LPM, saya berharap jiwa sosial, kebersamaan serta harmonisasi warga dapat selalu terjalin, dengan baik," ujar Wahyudi.

Ia mengatakan, dengan terjalinnya harmonisasi, baik sesama warga maupun warga dengan pemerintah, maka semua program pembangunan di Kampuang Lapai akan mudah direalisasikan. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar