Irwan Fikri: Pancasila adalah Anugerah Besar bagi Indonesia

Minggu, 21 Agustus 2022, 07:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Irwan Fikri: Pancasila adalah Anugerah Besar bagi Indonesia
Wabup Agam, Irwan Fikri menerima penghargaan usai menghadiri kegiatan silaturahmi daerah Provinsi Sumatera Barat, yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (19/8/2022) - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menilai, Pancasila adalah sebuah anugerah besar bagi bangsa Indonesia.

Ia menyadari, Indonesia miliki keberagaman baik sisi geografisnya, budaya, fisik serta agama, bahkan mampu bertahan menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa.

Sehingga, Irwan Fikri meyakini, tidak ada bangsa di dunia ini seheterogen Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Inilah keberkahan dari nilai Pancasila sebagai dasar negara," sebut Irwan Fikri di Bukittinggi, Jumat.

Baca juga: Lapas Suliki Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke-95, Pelaksana Upacara Berkostum Pramuka

Hal itu dikatakannya, saat menghadiri silaturahmi daerah Provinsi Sumatera Barat, yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Sebelumnya, Irwa juga ikuti diskusi kelompok terpumpun "Kampung Pancasila" atau desa/kelurahan Bidakari, yang juga merupakan rangkaian silaturahmi daerah itu, di aula Hotel Santika Bukittinggi.

Dalam silaturahmi ini, juga dilakukan dialog kebangsaan dengan narasumber dari berbagai unsur.

Irwan Fikri berharap, generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan dan menjaga keutuhan bangsa ini ke depan, agar bisa lebih mendalami serta menerapkan nilai Pancasila.

Baca juga: Lapas Suliki Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023

"Kini yang mengkhawatirkan kita, anak muda mulai tidak mengenal bahkan tidak peduli dengan nilai Pancasila ini," ujarnya prihatin.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: