Irwan Fikri: Pancasila adalah Anugerah Besar bagi Indonesia

Al Imran | Minggu, 21-08-2022 | 07:38 WIB | 199 klik | Kab. Agam
<p>Irwan Fikri: Pancasila adalah Anugerah Besar bagi Indonesia<p>

Wabup Agam, Irwan Fikri menerima penghargaan usai menghadiri kegiatan silaturahmi daerah Provinsi Sumatera Barat, yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (19/8/2022) - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menilai, Pancasila adalah sebuah anugerah besar bagi bangsa Indonesia.

Ia menyadari, Indonesia miliki keberagaman baik sisi geografisnya, budaya, fisik serta agama, bahkan mampu bertahan menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa.

Sehingga, Irwan Fikri meyakini, tidak ada bangsa di dunia ini seheterogen Negara Kesatuan Republik Indonesia.


"Inilah keberkahan dari nilai Pancasila sebagai dasar negara," sebut Irwan Fikri di Bukittinggi, Jumat.

Hal itu dikatakannya, saat menghadiri silaturahmi daerah Provinsi Sumatera Barat, yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), di Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Sebelumnya, Irwa juga ikuti diskusi kelompok terpumpun "Kampung Pancasila" atau desa/kelurahan Bidakari, yang juga merupakan rangkaian silaturahmi daerah itu, di aula Hotel Santika Bukittinggi.

Dalam silaturahmi ini, juga dilakukan dialog kebangsaan dengan narasumber dari berbagai unsur.

Irwan Fikri berharap, generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan dan menjaga keutuhan bangsa ini ke depan, agar bisa lebih mendalami serta menerapkan nilai Pancasila.

"Kini yang mengkhawatirkan kita, anak muda mulai tidak mengenal bahkan tidak peduli dengan nilai Pancasila ini," ujarnya prihatin.

Namun, melalui dialog kebangsaan ini, akan berikan manfaat besar dalam menjaga keutuhan bangsa ke depan.

Silaturahmi ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, beberapa kepala daerah, Dandim se-Sumbar, tokoh masyarakat dan lainnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar