Bukittinggi Raih 2 Penghargaan BKN Award 2022

Senin, 22 Agustus 2022, 18:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih 2 Penghargaan BKN Award 2022
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto foto bersama dengan dua BKN Award 2022 yang diraih dari BKN di Istana Bung Hatta, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/8/2022) - Kota Bukittinggi meraihdua penghargaan nasional BKN Award 2022. Penghargaan ini diserahkan Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen di Istana Bung Hatta, Senin.

Dua penghargaan itu, peringkat kelima kategori pemerintah kota kecil Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian. Kemudian, Bukittinggi juga meraih penghargaan Special Mention Pilot Project SIAN.

"Pada dasarnya, penghargaan ini hanya media saja. Tapi tujuannya bagaimana ASN memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat," ungkap Suherman tentang BKN Award ini yang sudah berlangsung selama tujuh tahun sejak 2015 itu.

Dikatakan Suherman, pemerintah selalu dituntun untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Bagaimana setiap instansi, memberlakukan sistem sesuai aturan.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

"Kami ucapkan selamat, pada daerah yang meraih penghargaan BKN Award ini. Semoga semakin baik dalam mengelola manajemen ASN kedepannya," harap dia.

Sementara, Sekda Bukittinggi, Martias Wanto didampingi Kepala BKPSDM Bukittinggi, Sustina menjelaskan, BKN Award merupakan penghargaan yang diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing.

Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

"Alhamdulillah atas arahan dan bimbingan Wali Kota, Bukittinggi mendapat penghargaan untuk 2 kategori. Luar biasanya, Pemko Bukittinggi jadi satu-satunya instansi yang menerima Special Mention-Pilot Project SIASN di wilayah kerja kantor regional XII BKN Pekanbaru," ungkap Martias Wanto.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

Bisa jadi Lokasi Studi Tiru

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: