Risnawanto Serahkan Bantuan untuk 25 KWT Nagari Sinuruik

Senin, 22 Agustus 2022, 22:09 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto Serahkan Bantuan untuk 25 KWT Nagari Sinuruik
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar, Risnawanto menyerahkan bantuan livelihood pasca gempa bagi 25 Kelompok PHK/KWT di Jorong Paroman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (22/8/2022) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pasbar, Risnawanto menyerahkan bantuan livelihood pasca gempa yang dilakukan PMI untuk 25 Kelompok PHK/KWT di Jorong Paroman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau.

"Bantuan yang diserahkan berupa 5 unit tangki semprot dan 25 jeriken, penyebaran benih ikan gurame untuk kolam terpal dan penebaran benih ikan nila untuk ikan larangan," ungkap Risnawanto didampingi stakeholder terkait pada pencanangan integrasi program katahanan pangan Nagari Sinuruik, Senin.

Risnawanto berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Ia juga berharap, ekonomi masyarakat Nagari Sinuruik dapat meningkat.

Kepada ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok PHK/KWT itu ia meminta memanfaatkan kesempatan yang ada dengan rajin dalam mengikuti program itu.

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

"Dengan program ini, secara otomatis ibu-ibu memiliki kesibukan. Jika ibu-ibu mengikuti dengan rajin Insya Allah bisa menghasilkan. Ibu-ibu dapat membantu bapak dalam memperbaiki keadaan ekonomi keluarga," tambahnya.

Hal serupa dikatakan Pj Wali Nagari Sinuruik, Fima Al Amin. Dia mengatakan, program ketahanan pangan itu dilakukan erat kaitannya dengan pemulihan ekonomi masyarakat Sinuruik.

Ada 25 kelompok PHK yang masing-masing kelompoknya terdiri dari 20 keluarga. Ia berharap, kedepan Nagari Sinuruik dapat menjadi contoh bagi nagari lain di Pasbar.

"Program ini berkaitan dengan pemulihan ekonomi masyarakat kita. Kelompk PHK ada 25 kelompok yang 1 kelompoknya terdiri dari 20 keluarga, ketahanan pangan nagari Sinuruik berjumlah 500 keluarga."

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

"Semua ini dalam rangka memanfatkan pekarangan dan lahan. Mohon dukungan stakeholder, sehingga harapan kami ini bisa menjadi pemasukan bagi keluarga serta nagari lain dapat mengambil contoh," tukasnya. (pl1)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: