Program Kreasimuda Jauh Lampau Target

Selasa, 23 Agustus 2022, 17:52 WIB | Bisnis | Nasional
Program Kreasimuda Jauh Lampau Target
Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar bersama Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dan jajaran lainnya, foto bersama usai kegiatan KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA), di SMESCO Convention Hall, Jakarta, Selasa siang. (humas)

JAKARTA (23/8/2022) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) gelar hadirkan sedikitnya 3.000 orang pelajar tingkat SD, SMP, SMA/sederajat serta mahasiswa dalam iven KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA).

Acara yang digelar secara hybrid ini, dipusatkan di SMESCO Convention Hall, Jakarta, Selasa siang ini. Kegiatan ini dalam rangka mendorong penguatan inklusi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa dengan menabung di perbankan, yang diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan.

"Kalau kita lihat kondisi ekonomi Indonesia saat ini relatif lebih baik dari negara lain, karena kita punya generasi muda yang jumlahnya lebih besar. Generasi muda bisa jadi tiang ekonomi Indonesia," ungkap Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar.

Manfaat dari menabung itu, menurutnya, akan jadi potensi yang dahsyat bagi negara. "Lakukan aktivitas menabung, proses investasi, menjadikan masa depan kalian lebih kuat dan sejahtera bagi semua bangsa," tukas Mahendra pada kegiatan yang diinisiasi bersama Kementerian/Lembaga dan Industri Perbankan itu.

Baca juga: POJK Perlindungan Konsumen Diterbitkan, Ini Target OJK

Hadir dalam acara itu, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Eksekutif Pengawasan Pasar Modal Inarno Djajadi, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB, Ogi Prastomiyono, Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Friderica Widyasari Dewi.

Kemudian, Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan, Lana Soelistianingsih, Dirjen Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Kiki Yulianti dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni serta Dirjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI, Muhammad Ali Ramdani.

Dalam dialog di acara itu yang dipandu oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Friderica Widyasari Dewi, Mahendra Siregar mengajak generasi muda terus menabung untuk turut berkontribusi membangun perekonomian negara.

Sementara itu, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta pelajar dan mahasiswa, semakin giat menabung. Selain bisa membantu perekonomian negara juga bisa mendukung masa depan mereka.

Baca juga: Idris Laena Dilantik jadi Ketum Satkar Ulama Indonesia, 14.000 Majelis Dzikir akan Dibentuk

"Saya percaya, adik-adik mampu memimpin Indonesia, mampu menjadi wirausahawan tangguh, mampu menjadi menteri bahkan menjadi presiden. Makanya mulai menabung dari sekarang. Menabung lalu asuransi dan saya yakin nanti ke depan masa depan kita akan cerah," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: