Agam Dikunjungi Tim Visitasi Peduli Wisata Award 2022, Wabup: Siap jadi yang Terbaik

Rabu, 24 Agustus 2022, 08:32 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam Dikunjungi Tim Visitasi Peduli Wisata Award 2022, Wabup: Siap jadi yang Terbaik
Wabup Agam, Irwan Fikri paparkan tentang potensi pariwisata Agam pada Tim Visitasi PWA 2022, Selasa, di Lubuk Basung. (humas)

AGAM (23/8/2022) - Kabupaten Agam optimistis bisa jadi yang terbaik pada ajang Peduli Wisata Award (PWA) 2022.

Optimisme itu disampaikan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri saat pemaparan sektor kepariwisataan dihadapan Tim Visitasi PWA 2022, Selasa, di Lubuk Basung.

"Alhamdulillah kami memiliki bupati yang concern terhadap dunia kepariwisataan. Saya kira dengan semangat kepala daerah didukung rekan-rekan OPD terkait, saya optimistis Agam dapat jadi yang terbaik," ujarnya.

Selain memiliki kepala daerah yang peduli dengan dunia kepariwisaatan, sambungnya, Kabupaten Agam juga memiliki potensi sumber daya alam komplit yang dapat dikembangkan untuk kemajuan kepariwisataan.

Baca juga: Ketua TPPS Agam Tinjau Bayi Stunting di Jorong I Siguhung

"Agam sangat lengkap, ada gunung, laut, danau, lembah dan sebagainya. Kesemuannya ini selalu kami eksplore untuk kesejahteraan masyarakat," terangnya.
Ditegaskan, pembangunan kepariwasataan di Agam dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor ekonomi kreatif.

"Kemudian pengembangan kepariwisataan di Agam, kami tidak lepas dari filosofi adat basandi syara', syara' basandi kitabullah," sebut dia.

9 Aspek Penilaian

Penilaian PWA 2022 tersebut sehubungan dengan terpilihnya Kabupaten Agam sebagai salah satu nominator pada ajang apresiasi kepariwisataan tertinggi di tingkat Sumbar.

Baca juga: Ini Bocoran Andri Warman Terkait Penyebab Mundurnya Irwan Fikri dari Kursi Wakil Bupati

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar melalui Kabid Destinasi, Doni Hendra mengatakan, penyelenggaraan PWA 2022 merupakan cara pihaknya untuk mengukur kepedulian terhadap pengembangan kepariwisataan di suatu daerah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: