Komisi IX DPR RI Gandeng BBPOM Sosialisasikan Obat dan Makanan di Padang Panjang

Al Imran | Rabu, 24-08-2022 | 11:44 WIB | 208 klik | Kota Padang Panjang
<p>Komisi IX DPR RI Gandeng BBPOM Sosialisasikan Obat dan Makanan di Padang Panjang<p>

Anggota Komisi IX DPR RI, Syuir Syam. (kominfo)

PADANG PANJANG (23/8/2022) - Komisi IX DPR RI bekerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Padang laksanakan sosialisasi obat dan makanan di Auditorium Hotel Aulia, Selasa.

Kegiatan bertajuk Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ini, dibuka Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra.

Sonny menyambut baik kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara memilih dan menggunakan obat dan makanan yang aman, bermutu serta bermanfaat.


"Sosialisasi ini sangat penting karena bisa membuka pikiran masyarakat tentang bahayanya mengonsumsi makanan maupun produk yang belum ada izin resmi dari BPOM," sebutnya.

Sonny juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI, Syuir Syam bersama mitra kerja Balai Besar (BB) POM Padang, yang telah memilih Kota Padang Panjang sebagai tempat sosialisasi.

"Semoga pengetahuan yang diterima para peserta dapat bermanfaat. Terima kasih dan kami mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan Bapak Suir Syam untuk peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat khususnya di Kota Padang Panjang," ucap Sonny.

Sementara itu, Syuir Syam mengungkapkan, sosialisasi ini dilaksanakan mengingat peredaran dan penjualan obat, obat tradisional, kosmetik dan makanan tanpa label BPOM, makin marak diperjualbelikan di pasaran. Ini berpotensi dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat sebagai pengguna atau pemakai.

"Untuk mencegah hal tersebut, maka kami menggandeng BB POM Padang untuk melakukan sosialisasi," ungkap mantan wali Kota Padang Panjang dua periode ini.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat tersebut, juga dihadiri Kepala BPOM Padang, Abdul Rahim, Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, dr Faizah dan pejabat terkait. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar