Friendly Game Barca vs City, Galang Donasi untuk Penderita ALS, Ini Link Siaran Livenya

Rabu, 24 Agustus 2022, 17:27 WIB | Olahraga | Internasional
Friendly Game Barca vs City, Galang Donasi untuk Penderita ALS, Ini Link Siaran Livenya
Flyer.

DUAklub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester City akan menggelar friendly game, Kamis dinihari nanti.

Laga persahabatan ini, adalah sebuah penghargaan pada mantan kiper dan pelatih Barca, Juan Carlos Unzu, yang didiagnosis lebih dari dua tahun lalu menderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis), penyakit neurodegeneratif yang belum ada obatnya.

Dari harga tiket yang terjual dalam laga ini, dari harga antara 19 dan 99 euro --tergantung pada kategorinya— seluruhnya akan didonasikan pada Luzn Foundation yang fokus pada penderita ALS ini.

ALS adalah penyakit sistem saraf progresif yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang, menyebabkan hilangnya kontrol otot dan yang saat ini belum diketahui obatnya.

Baca juga: Pemilihan Putri Indonesia 2024, Utusan Sumut Temui Pemprov Minta Dukungan Masyarakat dan Pemerintah

Selain pertandingan antara dua tim terbaik Eropa, ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan kesadaran penyakit dan juga dana untuk penelitiannya.

"Ini adalah hasil dari komitmen presiden Joan Laporta dan pelatih City, Pep Guardiola untuk tujuan yang berharga," seperti dikutip dari situs resmi Barca.

Sejak mantan kiper dan pelatih Juan Carlos Unzu didiagnosis menderita penyakit ini dua tahun lalu, ia menjadi pengkampanye yang gigih untuk mengumpulkan dana untuk penyelidikannya.

Dalam hubungannya dengan presiden FC Barcelona, Joan Laporta dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pertandingan antara dua klub sepakbola terbesar di Eropa ini, diharapkan akan menghasilkan keajaiban untuk tujuan yang baik.

Baca juga: 21 Kelompok Tani Tanah Datar Terima Bantuan Alsintan dari Arkadius

"Game ini sudah direncanakan sejak lama, namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan untuk dimainkan, hingga saat ini," keterangan resmi Barca.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: