PMI Cabang Agam Dilantik, Ini Harapan Ketua Provinsi

Al Imran | Kamis, 25-08-2022 | 08:11 WIB | 237 klik | Kab. Agam
<p>PMI Cabang Agam Dilantik, Ini Harapan Ketua Provinsi<p>

Bupati Agam, Andri Warman didampingi Aristo Munandar (ketua PMI Sumbar) dan jajaran pengurus, memberikan selamat pada pengurus PMI Agam usai pelantikan, Rabu. (humas)

AGAM (24/8/2022) - Pemerintah daerah dan Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan dua komponen yang tidak terpisahkan. Keduanya harus terus menjalin sinergitas dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

"Dalam mengemban tugas, PMI tidak bisa sendiri, PMI harus menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah terutama dengan OPD yang terkait langsung dengan tugas kemanusiaan," ujar Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar, Rabu.
Hal itu dikatakan Aristo saat melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Cabang Agam periode 2021-2026.

Ikut hadir pada pelantikan, Pelindung PMI Cabang Agam, Andri Warman dan jajaran OPD.


Kepengurusan PMI Cabang Agam periode 2021-2026 dinahkodai Masrizal, sementara tampuk Dewan Kehormatan diembanNovi Irwan yang juga Ketua DPRD Agam.

Dalam sambutannya, Aristo berharap, kepengurusan PMI Cabang Agam yang baru saja dilantik dapat melanjutkan estafet kepengurusan dengan penuh tanggung jawab.

"Jalankan tugas dan fungsi PMI sesuai yang diamanatkan undang-undang, jalin kemitraan dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Menurutnya, PMI dan pemerintah daerah merupakan dua hal yang saling berkaitan. Sinergitas yang apik antara keduanya sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas kemanusiaan.

"Saya juga berpesan, rangkul OPD terkait dalam menjalankan tugas pokok PMI. Gairahkan kembali gerakan kemanusiaan mulai dari tingkat sekolah, nagari, kecamatan hingga kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, Andri Warman menyebut, pemerintah daerah berkomitmen mendukung program-program kemanusiaan yang diusung PMI.

"Saya melihat, saat terjadi bencana PMI sangat aktif melayani masyarakat. Lanjutkan program kemanusiaan ini, pemerintah daerah akan selalu dukung," tuturnya.

Ditambahkan, program kemanusiaan adalah panggilan jiwa. Menurutnya, tidak ada sekat yang bisa membatasi program-progam untuk kepentingan kemanusiaan.

"Tugas ini adalah untuk kemanusiaan, untuk umat, tidak peduli aliran politiknya apa, tujuan kita sama yaitu untuk melayani kepentingan kemanusiaan," ujarnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar