PMI Cabang Agam Dilantik, Ini Harapan Ketua Provinsi

Kamis, 25 Agustus 2022, 08:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
PMI Cabang Agam Dilantik, Ini Harapan Ketua Provinsi
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Aristo Munandar (ketua PMI Sumbar) dan jajaran pengurus, memberikan selamat pada pengurus PMI Agam usai pelantikan, Rabu. (humas)

AGAM (24/8/2022) - Pemerintah daerah dan Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan dua komponen yang tidak terpisahkan. Keduanya harus terus menjalin sinergitas dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

"Dalam mengemban tugas, PMI tidak bisa sendiri, PMI harus menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah terutama dengan OPD yang terkait langsung dengan tugas kemanusiaan," ujar Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar, Rabu.
Hal itu dikatakan Aristo saat melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Cabang Agam periode 2021-2026.

Ikut hadir pada pelantikan, Pelindung PMI Cabang Agam, Andri Warman dan jajaran OPD.

Kepengurusan PMI Cabang Agam periode 2021-2026 dinahkodai Masrizal, sementara tampuk Dewan Kehormatan diembanNovi Irwan yang juga Ketua DPRD Agam.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Dalam sambutannya, Aristo berharap, kepengurusan PMI Cabang Agam yang baru saja dilantik dapat melanjutkan estafet kepengurusan dengan penuh tanggung jawab.

"Jalankan tugas dan fungsi PMI sesuai yang diamanatkan undang-undang, jalin kemitraan dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Menurutnya, PMI dan pemerintah daerah merupakan dua hal yang saling berkaitan. Sinergitas yang apik antara keduanya sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas kemanusiaan.

"Saya juga berpesan, rangkul OPD terkait dalam menjalankan tugas pokok PMI. Gairahkan kembali gerakan kemanusiaan mulai dari tingkat sekolah, nagari, kecamatan hingga kabupaten," ujarnya.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

Sementara itu, Andri Warman menyebut, pemerintah daerah berkomitmen mendukung program-program kemanusiaan yang diusung PMI.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: