Nevi: Kemendag jangan Asal Keluarkan Pernyataan Soal Inflasi

Kamis, 25 Agustus 2022, 08:36 WIB | Bisnis | Nasional
Nevi: Kemendag jangan Asal Keluarkan Pernyataan Soal Inflasi
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan beserta jajaran, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu.

JAKARTA (24/8/2022) - Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina menegaskan agar Kementerian Perdagangan segera mengembalikan kepercayaan publik.

Pasalnya, berdasarkan laporan Kementerian Keuangan, kinerja Kemendag memperoleh predikat Wajar dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pelaksanaan anggaran tahun 2021, yang pada tahun yang lalu memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Di sisi lain, dirinya menyayangkan beberapa pejabat dari Kemendag menjadi tersangka kasus korupsi minyak goreng dan kasus impor baja pada beberapa waktu lalu.

Sehingga, ia menekankan pengembalian kepercayaan publik harus jadi agenda utama demi memperbaiki kinerja Kemendag di masa kini.

Baca juga: BI Sumbar Gelar Silaturahmi Idul Fitri, Gubernur: Bencana Alam Pengaruhi Inflasi

"Memang ini tantangan besar buat Pak Menteri, mengembalikan kepercayaan publik akibat ditangkapnya pejabat-pejabat Kemendag dalam kasus korupsi minyak goreng dan kasus impor baja. Tentu saja, ini juga jadi tantangan besar untuk Pak Menteri terutama untuk tingkat internal mengembalikan opini WTP," ujar Nevi dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan beserta jajaran, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu.

Tidak hanya itu, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI itu menekankan, agar Kemendag lebih berhati-hati dalam membuat pernyataan soal inflasi pada sejumlah kebutuhan pokok.

Dirinya tidak ingin masyarakat dibuat kebingungan saat inflasi perlahan melonjak naik, namun kebalikannya, pemerintah menyatakan situasi tetap aman terkendali.

Oleh sebab itu, ia meminta agar Kemendag tidak hanya sekadar berbicara saja. Akan tetapi, baik tingkat kementerian hingga dinas-dinas terkait harus turun memastikan di lapangan ketersedian

Baca juga: Kendalikan Inflasi, Gubernur Sumbar Kumpulkan TPID, Tinjau Gudang Bulog dan Cek Harga Sembako

supply and demand

pasokan kebutuhan pokok rakyat Indonesia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: