10 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Perwosi Piala Wali Kota

Al Imran | Sabtu, 27-08-2022 | 09:23 WIB | 156 klik | Kota Padang Panjang
<p>10 Tim Ikuti Turnamen Bola Voli Perwosi Piala Wali Kota<p>

Wawako Padang Panjang, Asrul membuka turnamen bolavoli Pabasko yang dipusatkan di Lapangan Secata B, Jumat. (kominfo)

PADANG PANJANG, KOMINFO - Sebanyak 10 tim dari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) ikuti turnamen bola voli yang digelar Perwosi Kota Padang Panjang.

Sepuluh tim tersebut akan memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Padang Panjang dengan sistem gugur. Pertandingan akan digelar di lapangan Secata B.

Ketua Perwosi, Nova Era Yhanty Asrul menyampaikan, ini merupakan kegiatan dan pertandingan pertama yang digelar Perwosi usai dilantik beberapa bulan lalu.


"Alhamdulillah kegiatan perdana Perwosi akhirnya terlaksana dan banyak tim yang ikut bertanding. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar," katanya.

Sepuluh tim tersebut di antaranya Bhayangkari Polres, X Koto (Merci), Secata, Padang Panjang Timur A, Padang Panjang Timur B, Batipuah Selatan, Padang Panjang Barat A, Padang Panjang Barat B, Batipuah, dan Bhayangkari Brimob.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan servis pertama yang dilakukan Wawako Padang Panjang, Asrul, Ketua Perwosi Sumatera Barat, dr Fitria Amalia Umar, Ketua TP-PKK, dr Dian Puspita Fadly Amran dan lainnya.

Asrul yang juga ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Padang Panjang menyampaikan apresiasinya kepada Perwosi yang telah mengelar turnamen ini.

"Ini merupakan suatu terobosan yang baik dari Perwosi mengangkat acara ini. Kami salut dan bangga sekali dengan pengurus Perwosi Padang Panjang yang telah bergerak cepat menciptakan kebersamaan," ungkapnya.

Ditambahkan, selain untuk memperingati HUT RI ke-77, kegiatan ini juga uji ketangkasan, mempererat silaturahmi serta dapat melahirkan kegembiraan di antara peserta.

"Kami berharap tim yang ikut bertanding dalam turnamen ini dapat tampil dengan maksimal. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat bertahan dan ke depan lebih sukses lagi," harapnya.

Sementara, dr Fitria mengapresiasi Perwosi Padang Panjang yang aktif menggelar kegiatan.

"Perwosi Padang Panjang merupakan pelopor di Sumatera Barat, belum lama dilantik sudah langsung semangat menggelar kegiatan. Di kabupaten/kota di Sumatera Barat, baru Padang Panjang yang mengelar kegiatan ini," pujinya.

Ditambahkan, kegiatan ini bertujuan mengenalkan Perwosi ke masyarakat serta meningkatkan dunia olahraga wanita sebagai rutinitas sehari-hari untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan dengan baik dan Perwosi Padang Panjang semakin sukses," harapnya.

Sementara itu, Era Asrul berharap, kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara wanita penghobi olahraga voli di Pabasko.
"Jangan menangnya yang diharapkan, tetapi silaturahmi yang diutamakan," ucapnya.

Ketua Pelaksana, Ermawati menyebutkan, turnamen ini digelar Perwosi dengan dukungan PBVSI serta dukungan beberapa sponsor.

"Turnamen ini berlangsung mulai hari ini sampai 28 Agustus mendatang, memperebutkan trofi bergilir wali kota," tuturnya.

Turut Hadir dalam kesempatan ini, Sekdako, Sonny Budaya Putra dan pengurus KONI Padang Panjang.
Kejuaraan ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan mencari tiga pemenang.

Untuk juara satu akan mendapatkan piala bergilir dan uang tunai sebesar Rp2 juta.

Juara dua mendapatkan uang senilai Rp1,5 juta dan juara tiga Rp1 juta. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar