Didukung Abrofood, 10 Tim Ikuti Lomba Kreasi Randang

Al Imran | Minggu, 28-08-2022 | 10:11 WIB | 283 klik | Kota Padang Panjang
<p>Didukung Abrofood, 10 Tim Ikuti Lomba Kreasi Randang<p>

Peserta perlombaan Masak Randang Kreatif yang digelar di Palanta Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (27/8/2022) - Iven Renkraf yang digelar Forum Kota Kreatif (Forkraf) dimeriahkan dengan perlombaan Masak Randang Kreatif yang digelar di Palanta Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Sabtu.

Randang yang menggunakan Bumbu Randang Siap Saji dari Abrofood ini dikreasikan para peserta dengan kreasi yang berbagai macam. Mulai dari masakan dalam negeri maupun luar negeri.

Diikuti 10 tim yang berasal dari Padang Panjang dan juga ada dari luar seperti Solok, Batusangkar dan Bukittinggi.


Makanan yang disajikan seperti, Pizza Randang, Sushi Randang, Stik Empuk Renyah Rasa Randang (Stikeren), Randang Cordon Bleu, Martabak dan Lumpia Randang, Spring Eoll dan Dimsum Randang, Kanape Randang, Spaghetti Randang, Nasi Goreng Randang Selimut, RollBread, Kebab dan Sushi Lemper Randang.

Peserta dinilai empat orang juri yang terdiri dari Ketua Dekranasda Kota Padang Panjang, dr Dian Puspita, Influencer Sumbar, Rico Sapta Hadi (Da Lip), Pengurus Indonesian Chef Accosiation (ICA) BPD Sumbar, Riry Rasyid dan Chef Divya dari Abrofood.

Pada penilaiannya, para juri langsung memberikan penilaian usai mencicipi makanan yang disajikan peserta dengan mengibarkan bendera angka dari nilai 10-100.

Dan para juri sangat terkesima dengan sajian dari para peserta yang menggunakan bumbu Randang dari Abroofood.

"Sesuai dengan nama perlombaannya Lomba Randang Kreatif, jadi di sini kami melihat kreativitas para peserta menggunakan Randang ini untuk sajian makanan yang beragam," ungkap Chef Riry usai memberikan penilaian.

"Di sini para peserta sangat kreatif. Ada yang menggunakan susu sebagai pengganti santan, ada juga yang menggunakan jamur sebagai pengganti daging," ujar dia.

Begitu juga disampaikan dr Dian yang mengapresiasi kreativitas para peserta dalam memanfaatkan Randang dalam mengkreasikan makanan.

"Semua makanannya enak-enak. Kreativitas dalam memanfaatkan Randang sangat diuji di sini. Dan juga memanfaatkan hasil dari UMKM ini dan menghasilkan healthy food bagus sekali."

"Siapa pun nanti pemenangnya, semua peserta sudah bekerja keras dan makanannya enak-enak semua. Semoga makanan ini semua bisa diteruskan untuk menjadi ladang usaha bagi semua peserta," tutur dr Dian. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar