Bupati Agam Lantik Pengurus IKLA Siak

Minggu, 28 Agustus 2022, 13:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Lantik Pengurus IKLA Siak
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama pengurus Ikatan Keluarga Luak Agam (IKLA) di Kabupaten Siak, usai pelantikan di Gedung Tengku Maharatu Siak, Sabtu. (humas)

SIAK (27/8/2022) - Bupati Agam, Andri Warman menilai, selain pemerintah daerah dan masyarakat, perantau juga merupakan pilar penting pembangunan di Kabupaten Agam. Hubungan ketiganya harus tetap harmonis.

"Hubungan harmonis ketiga elemen tersebut, harus terus dijaga khususnya perantau. Pasalnya, peran perantau sangat tinggi terhadap pembangunan," ungkap Andri Warman saat menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Luak Agam (IKLA) Kabupaten Siak, di Gedung Tengku Maharatu Siak, Sabtu.

Di hadapan perantau, dia menyampaikan, program pemerintah daerah yang mengedepankan Program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Program-program itu antara lain pembangunan Pondok Alquran dan Rumah Tahfidz di setiap nagari dan jorong, pelestarian dan aktualisasi adat dan budaya daerah.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Lalu penguasaan Bahasa Inggris, pemberian beasiswa bagi penghafal al Quran dan keluarga tidak mampu.

Menurut Andri WArman, untuk menciptakan generasi yang berkualitas hal pertama yang perlu dibekali adalah pengetahuan agama dan adat-istiadat.

Setelah keduanya terpenuhi, bekal selanjutnya adalah penguasaan Bahasa Inggris. Hal itu bertujuan agar generasi bisa bersaing di dunia global.

"Program-program ini sangat membutuhkan kontribusi dan dukungan para perantau," ujar bupati.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Pilihan Tepat

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: