Bersama Sekdako Sonny, SPSC Jalan Pagi di Padang Panjang

Al Imran | Senin, 29-08-2022 | 11:36 WIB | 222 klik | Kota Padang Panjang
<p>Bersama Sekdako Sonny, SPSC Jalan Pagi di Padang Panjang<p>

Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra bersama komunitas Sinar Pagi Sport Community (SPSC), mengitari kota Padang Panjang dengan berjalan kaki, Ahad pagi. (kominfo)

PADANG PANJANG (28/8/2022) -- Komunitas Sinar Pagi Sport Community (SPSC), menggelar kegiatan jalan pagi mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Padang Panjang, Ahad.

Aktivitas jalan pagi bersama komunitas yang berusia hampir 20 tahun itu, juga diikuti Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra. Rute yang dipilihm dari Hotel Rangkayo Basa, PDIKM, Sungai Andok, Banca Laweh, menuju jalan KH Ahmad Dahlan dan berakhir di Rumah Makan Gumarang.

Di sana mereka rehat sembari makan bersama yang dijamu H Nurdin Abadi, selaku tuan rumah.


"Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada SPSC yang pagi hari ini berada di Padang Panjang. Ini membuktikan kota ini sangat layak jadi destinasi untuk berolahraga. Selain didukung udara yang sejuk, keindahan alamnya juga menakjubkan," kata Sonny.

Sementara, Ketua SPSC, H Afrizal Ragasa menyampaikan, komunitas ini mempunyai anggota sekitar 306 orang. Terdiri dari kalangan swasta, pedagang, ASN, pensiunan, Polri, perbankan dan lain-lain.

"Usia Komunitas ini memasuki 20 tahun pada 31 Desember 2022 yang akan datang," katanya.

Dikatakan, SPSC mengagendakan sekali tiga bulan, jalan pagi dilaksanakan di luar daerah dalam Provinsi Sumbar.

"Sebelum Covid-19, SPSC mengadakan kegiatan tur ke luar negeri sekali enam bulan seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Hongkong, Macao, Jepang dan beberapa kota di China," ujarnya seraya menyebutkan, 26 September mendatang, SPSC bakal mengadakan tur ke Dubai selama delapan hari.

SPSC, jelasnya, juga aktif menggelar berbagai kegiatan sosial. Antara lain wirid bulanan di Masjid Mujahidin, di pinggir Pantai Padang dimana owner anggota SPSC, H Agus Eddy (pemilik RM Lamun Ombak), menghadirkan ustaz kondang.

Lalu, arisan anggota, bezuk anggota sakit, takziah. Seterusnya, menghadiri pesta pernikahan keluarga anggota, memberi bantuan panti asuhan dan anak yatim, serta memberi bantuan bencana alam di dalam provinsi.

"Kegiatan rutin kita, jalan pagi bersama pada Selasa, Kamis, Sabtu dan Ahad. Ramainya di hari Sabtu dan Ahad. Lokasi start dari Posko SPSC di Air Manis, Padang," ungkapnya.

Secara keseluruhan, pengurus SPSC yaitu Ketua, H Afrizal Ragasa, dr Erwan Bardam (Wakil Ketua), H Erwin Bustamam (Sekretaris), H Erman Achmad (Wakil Sekretaris) dan Hj Husnita Zainal (Bendahara).

Sementara itu, Penasehat, H Ramlan Nasution dan H Zulfikar Atut. Sedangkan Pembina, H Alexandra Ilyas, H Havid Datuak Rangkayo Basa, Prof Elwi Danil dan Prof James Hellyward. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar