SMKN 2 dan APC Gelar Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan Expo

Al Imran | Senin, 29-08-2022 | 11:44 WIB | 210 klik | Kab. Agam
<p>SMKN 2 dan APC Gelar Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan Expo<p>

Peserta tampil pada iven Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan SMK Expo yang digelar di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Ahad. (humas)

AGAM (28/8/2022) - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Agam, Syatria, mengapresiasi kolaborasi antara Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuk Basung dengan Agam Photography Community (APC).

"Kerjasama antara SMK dengan APC ini adalah pilihan yang tepat, karena banyaknya kolaborasi dalam kegiatan expo seperti ini," ujar Syatria saat membuka Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan SMK Expo di Gor Rang Agam Lubuk Basung, Ahad.

Selain diramaikan alumni SMKN, tambahnya, mereka memang telah dididik khusus untuk terampil dalam dunia kerja.


Untuk itu, kata Syatria, kegiatan yang memadukan fashion, seni, skill dan keindahan semacam ini, tentu bisa jadi sesuatu yang unik dan menarik. Sehingga, mampu meningkatkan minat pengujung untuk datang ke destinasi wisata di Agam.

"Karena dengan semakin ramai massa yang berdatangan untuk melihat kegiatan ini, maka ekonomi masyarakat yang memiliki usaha di sekitarnya akan terbantu," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Daflis Eka Putra mengungkapkan rasa bahagia, atas kerjasama dalam kegiatan tersebut

"Kami ikut serta mendukung kegiatan ini dalam iven Photo Hunt dan Fashion Festival, yang mana kami tampilkan berupa expo yaitu Teaching Factory jurusan yang ada di sekolah," tuturnya.

Sementara itu, panitia pelaksana, Fatmiarti mengatakan, selain kerjasama SMK Expo dan APC, kegiatan ini juga didukung beberapa sponsor.

"Kerjasama kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan seluruh dinas terkait yang membantu melancarkan acara ini," sebutnya Famiarti.

Adapun kegiatan yang digelar berupa Lubas Photo Hunt yang diikuti Photography se-Sumbar, Fashion Festival dan Stand Expo Teaching Factory oleh SMKN 2 Lubuk Basung .

Selain itu, Fatmiarti juga menyampaikan APC merupakan komunitas pecinta photography yang berada di wilayah Kabupaten Agam dan berpusat di Lubuk Basung.

"Dengan APC, maka kekayaan wisata yang ada di Kabupaten Agam akan lebih terekspos," katanya.

Acara tersebut dihadiri Kadis Pariwisata Sumatera Barat, Luhur Budianda, Sekretaris Camat Lubuk Basung, Bayu W dan Kepala Sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Daflis Eka Putra. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar