Mak Del, Penghobi Lari yang Kini Pasang Target 1.000 Km dengan Pedal Sepeda

Selasa, 30 Agustus 2022, 08:04 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
Mak Del, Penghobi Lari yang Kini Pasang Target 1.000 Km dengan Pedal Sepeda
Wako Padang Panjang, Fadly Amran bersama penghobi olahraga lari marathon asal Pasar Usang, Mak Del di ruang kerjanya, Senin. (kominfo)

PADANG PANJANG (29/8/2022) - Usia yang memasuki kepala enam, rambut yang mulai memutih, tak menghalangi Mak Del dalam melakukan aktivitas olahraga kategori berat.

Ya. Mak Del merupakan pelari maraton asal Kota Padang Panjang yang telah melanglang buana di berbagai iven, baik nasional maupun internasional.

Meskipun telah telah mengikuti berbagai iven, namun Mak Del menganggap dirinya bukanlah atlet lari. Ia hanya seorang penghobi lari yang telah melakukan lari maraton ribuan kilo.

Kegigihannya tersebut bahkan menginspirasi para atlet lari di Indonesia.

Baca juga: Fadly Amran Lepas Mak Del Kayuh Pedal Taklukan Jarak 1.000 Km

"Saya telah menekuni olahraga lari maraton sejak tahun 80-an hingga kini. Juga telah mengikuti berbagai iven di dalam dan luar negeri," ucapnya.

Dikatakan, dirinya pernah lari maraton mengelilingi sebagian daerah di Sumbar dengan jarak tempuh 335 km.

"Selain itu, huga pernah lari maraton dari Jakarta ke Bandung, lalu Jakarta ke Bali dan Jakarta ke Semarang," sebut Mak Del.

Tak hanya sampai di situ, pria yang kini memasuki usia 61 tahun itu pun juga pernah mengikuti iven lari maraton di Singapura, Malaysia, Thailand, Amerika dan Jerman.

"Saat ini saya mengalami Plantar atau sakit di bagian kaki. Meskipun begitu, saya akan tetap menjalani olahraga. Namun mungkin untuk sementara waktu olahraganya diselingi dulu dari maraton ke sepeda," ungkap pria yang lahir 10 September 1961 itu.

Ke depan, Mak Del berencana akan bersepeda dengan jarak tempuh 1.000 km yang akan dimulainya dari Kota Padang Panjang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: