Ebson A Pasaribu Dikukuhkan jadi Ketua PJS Batubara

Selasa, 30 Agustus 2022, 18:27 WIB | News | Nasional
Ebson A Pasaribu Dikukuhkan jadi Ketua PJS Batubara
Ketua PJS Sumatera Utara, John Daniel Damanik menyerahkan pataka PJS pada Ketua Kabupaten Batu Bara, Ebson A Pasaribu untuk periode 2022-2027 di aula RM Al-Barokah, Selasa.

BATUBARA (30/8/2022) - Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara, John Daniel Damanik mengukuhkan Pengurus DPC PJS Batu Bara yang dipimpin Ebson A Pasaribu untuk periode 2022-2027 yang pengukuhannya dilaksanakan di aula RM Al-Barokah, Selasa.

"Jadilah yang terbaik, membawa arah visi misi, begitulah cita-cita PJS yang mau kita kembangkan di Kabupaten Batu Bara," ujar Jhon Damanik.

PJS lebih menekankan kepada pendidikan dan pelatihan menuju wartawan yang kompeten melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang sejalan dengan cita-cita Dewan Pers.

"Alhamdulillah, kita rencanakan pelatihan jurnalistik yang akan dilaksanakan usai Munas PJS Pusat di Jakarta, pelatihan ini nantinya bertujuan menjadikan pengurus PJS kompeten dan profesional dalam menghasilkan produk jurnalistik yang baik dan benar," tegas Jhon Damanik.

Baca juga: Bupati Pelalawan Diusulkan jadi Penerima PJS Award 2024, Ini Kata Mahmud Marhaba

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa bangga pada pengurus DPC PJS Batu Bara. Dari 5 mandat yang sudah diberikan pada PJS Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, baru Kabupaten Batu Bara yang melaksanakan pengukuhan PJS se-Sumatera Utara.

"Kita yakin dan percaya PJS akan berkembang pesat di bawah kepemimpinan Ebson A Pasaribu di Kabupaten Batu Bara," ungkapnya.

Sementara itu, Ebson A Pasaribu menyampaikan, ucapan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan ini, mudah-mudahan dapat kami laksanakan, kami kibarkan di Batu Bara, sesuai visi misi PJS terwujudnya wartawan berintegritas, kompeten dan profesional, saat memberikan sambutan.

"Kami Pengurus PJS Batu Bara yang baru dikukuhkan ini, belum pernah masuk organisasi pers manapun secara nasional, kami tertarik karena visi misi, dan mampu memberikan keberagaman kepada kami," terangnya.

Baca juga: DPP PJS Bahas Pelaksanaan HUT, Tiga Agenda Besar Dimatangkan

"Kami melihat bahwa Perkumpulan Jurnalis Siber (PJS) ini ada di 32 DPD Provinsi, dan kami bersyukur bahwa DPC Batu Bara pertama yang dikukuhkan oleh DPD Sumatera Utara," ujar Ebson.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: