Daftar Sehari Sebelum Jadwal Berobat: RSUD Lubuk Basung Luncurkan Layanan via Whatsapp untuk Pendaftaran Berobat

Kamis, 01 September 2022, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Daftar Sehari Sebelum Jadwal Berobat: RSUD Lubuk Basung Luncurkan Layanan via Whatsapp...
Direktur RSUD Lubuk Basung, dr Riko Krisman, didampingi Kabid Promosi Publikasi Litbang, Rozi Anggraini, meninjau layanan di ruang pendaftaran, Kamis. (humas)

AGAM (1/9/2022) - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung lahirkan inovasi layanan pendaftaran berobat melalui WhatsApp di nomor 0811-666-4050.

Dengan lahirnya layanan ini, calon pasien RSUD Lubuk Basung tak perlu lagi antre untuk mendaftar berobat. Layanan ini diluncurkan mulai Rabu kemarin.

"Layanan via whatsapp ini untuk memudahkan calon pasien. Karena, layanan melalui aplikasi sosial media ini lebih mudah diakses masyarakat," ungkap Direktur RSUD Lubuk Basung, dr Riko Krisman, didampingi Kabid Promosi Publikasi Litbang, Rozi Anggraini, di Lubuk Basung, Kamis.

Selain mudah diakses masyarakat, terang dr Riko, pendaftaran melalui whatsapp ini juga banyak keuntungan seperti bebas antrian, cepat, efisian dan juga mengurai kerumunan.

Baca juga: KARS Tetapkan Akreditasi RSUD Lubuk Basung Level Paripurna, Karyawan Difasilitasi MCU Berkala

Sistem pelayanan online semacam ini, sambungnya, sudah ada sejak 2021 lalu. Namun baru hanya memanfaatkan situs web pendaftaran online, yang menurutnya tidak semua masyarakat bisa mengakses situs tersebut.

"Pembaharuannya sekarang adalah ditambah dengan whatsapp dan kedepan pasien juga bisa mendaftar dengan Mobile JKN dan Mobile Pasien," sebutnya.

Pendaftaran pasien berobat di RSUD Lubuk Basung, hanya dapat dilakukan satu hari menjelang berobat dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Setelah mendaftar dan diproses admin, pasien akan diberikan nomor antrean.

"Bagi pendaftarannya yang sudah diproses, langsung mendapat nomor antrean yang kemudian dibawa untuk registrasi di loket 2 bagi pasien BPJS dan loket 8 bagi pasien umum," terangnya.

Cara mendaftarnya juga cukup mudah. Untuk pasien lama bisa mengirim whatsapp dengan mengisi format di antaranya nomor rekam medis, identitas diri, poliklinik yang dituju, tanggal berobat, cara pembayaran dan nomor BPJS.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: