Hendri Septa Minta Maaf ke Perwakilan Forum Guru Lulus Passing Grade, Ini Sebabnya

Jumat, 02 September 2022, 09:13 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Minta Maaf ke Perwakilan Forum Guru Lulus Passing Grade, Ini Sebabnya
Wako Padang, Hendri Septa didampingi Andree Algamar (Sekda) beserta jajaran, foto bersama usai audiensi dengan Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG), Kamis. (humas)

PADANG (1/9/2022) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menerima audiensi guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG), yang beberapa waktu lalu melancarkan aksi damai di Gedung DPRD Kota Padang.

Hendri menerima FGLPG di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis, didampingi Sekda Padang, Andree Algamar, Asisten Administrasi Umum, Corri Saidan dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Juga hadir dikesempatan itu, Anggota DPRD Padang, Faisal Nasir.

Diketahui, FGLPG menggelar aksi damai sebab sebanyak 1.226 tenaga honorer guru yang telah menjalani tes PPPK dan dinyatakan lolos dari ambang batas, ternyata tak masuk dalam aplikasi e-formasi untuk pengangkatan sebagai P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Menanggapi hal tersebut, Hendri Septa mengungkapkan permohonan maaf atas miskomunikasi yang telah terjadi.

Baca juga: Lulusan SMA/SMK/MA Bisa Daftar CPNS, Apa Saja Formasi yang Dibuka? Simak di Sini

"Atas nama Pemko Padang, kami mohon maaf atas informasi yang simpang siur, yang pada akhirnya membuat bapak/ibu harus menggelar aksi di kantor DPRD Padang," ungkap dia.

"Bagaimanapun, kelanjutan status kepegawaian bapak/ibu tetap kami perjuangkan karena menyangkut masa depan bapak ibu sekeluarga," tambah Hendri.

"Insyaa Allah, kami akan menindaklanjuti ke KemePAN-RB untuk memprioritaskan FGLPG dapat mengikuti seleksi P3K di tahun 2023," pungkas Hendri Septa.

Di kesempatan itu, Hendri juga memenuhi permintaan FGLPG untuk dapat membayarkan Gaji Guru Honorer yang biasanya dibayar 3 bulan sekali, jadi dibayar per bulan.

Baca juga: Bertahan sebagai Honorer hingga Usia 56 Tahun, Neti Yusni Terima SK PPPK, Dihadiahi Umroh oleh Bupati Agam

Sementara itu, Koordinator Aksi Damai Forum Guru Lulus Passing Grade (FGLPG) Padang, Imran berharap, ke depannya dengan adanya kejadian ini dapat dapat dijadikan iktibar dan pelajaran agar lebih baik ke depannya demi untuk kemajuan Kota Padang ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: