Aklamasi, Mitro Nanto Disepakati jadi Nahkoda PJS Boalemo

Al Imran | Jumat, 02-09-2022 | 09:42 WIB | 204 klik | Nasional
<p>Aklamasi, Mitro Nanto Disepakati jadi Nahkoda PJS Boalemo<p>

Wakil Ketua I DPD PJS Provinsi Gorontalo, Zainudin Libunelo memimpin rapat pembentukan pengurus PJS Boalemo di RM Tindarong, Kamis.

BOALEMO (1/9/2022) - Mitro Nanto terpilih secara aklamasi jadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Boalemo.

Penetapan dia dilakukan melalui rapat pembentukan Struktur organisasi DPC PJS Boalemo yang dipimpin Wakil Ketua I DPD PJS Provinsi Gorontalo, Zainudin Libunelo di RM Tindarong, Kamis.

Mitro dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para jurnalis di Boalemo terhadap dirinya dan menegaskan jika kehadiran PJS bukan merupakan organisasi tandingan atau pesaing dari organisasi lain.


"Saya menyampaikan terimakasih pada semua teman-teman yang telah mempercayai saya sebagai ketua DPC PJS Kabupaten Boalemo. PJS bukan menjadi pesaing terhadap organisasi pers yang sudah ada di Kabupaten Boalemo dan di provinsi Gorontalo, tetapi untuk memperkuat eksistensi pers di Gorontalo, lebih khusus di Kabupaten Boalemo dengan mendorong wartawan di daerah untuk melaksanakan fungsi pers secara profesional, sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Dewan Pers," tegas Mitro Nanto.

Dia berharap, PJS akan mampu mewujudkan visi dan misi untuk menjadikan jurnalis yang kompeten dengan mengikuti UKW yang diselenggarakan oleh Lembaga Uji dibawah naungan Dewan Pers.

Mitro yan gdidampingi Sekretaris Arten Masiaga dan Bendahara Zulkarnain Dwi Cahyo Hunowu mengajak rekan pers yang sudah tergabung di PJS Boalemo, lebih solid dan kompak dalam menjalankan program serta visi dan misi PJS di Kabupaten Boalemo yang merupakan juga daerah Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba.

Sementara, Ketua PJS Provinsi Gorontalo, Muzamil Hasan menyampaikan apresiasi terbentuknya PJS Boalemo. Boalemo merupakan daerah yang kelima terbentuknya DPC PJS di provinsi ini.

"Selamat bergabung di PJS, mari kita jaga marwah dan besarkan organisasi PJS di bumi serambi madinah ini," ujar Muzamil.

Muzamil berharap, pengurus PJS Boalemo untuk segera merampungkan administrasi, karena hal ini sangat penting untuk mempercepat keluarnya SK dari DPD PJS.

Terpisah, Plt Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba menjelaskan, pada dasarnya PJS merupakan wadah berhimpunnya jurnalis dari berbagai jenis berbasis digital.

Selain itu, sebagai jawaban atas situasi dan kondisi sejumlah wartawan di negeri ini yang dilabeli oleh publik dan wartawan lainnya sebagai wartawan "bodrex'.

"PJS hadir sebagai jawaban atas kondisi itu. Makanya di PJS ini sudah mulai kita ramu dan framing, formulasi mementahkan label tersebut dengan program pendidikan dan pelatihan yang bermuara pada pelaksanaan UKW di setiap daerah yang akan jadi agenda kerja kita secara berkesinambungan," imbuh Mahmud dari ujung telepon selulernya, Jumat (2/9/2022).

"PJS akan menampung para jurnalis yang selama ini terabaikan, terpinggirkan dan sering dilabeli wartawan bodrex. Kita mau jadikan mereka kompeten dan professional, sehingga jadi setara dengan jurnalis lainnya untuk menjaga marwah pers sebagai pilar demokrasi keempat di tanah air," tegas Mahmud yang mampu menghantar JMSI sebagai konstituen Dewan Pers.

"Selamat bekerja Ketua DPC Boalemo dan jajaran pengurusnya. Saya minta sinergitas antara PJS dengan semua pihak akan senantiasa tetap terbangun. Bersinergi dengan semua pihak bukan berarti melepaskan kapasitas dan fungsi jurnalis sebagai kontrol sosial. Segera lengkapi adminstrasi yang dibutuhkan dan wajib diikuti oleh DPC lainnya," pinta Mahmud. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar