Nevi Zuairina Bagikan Sembako hingga Seragam di Dapil, Implementasi Visi Melayani Rakyat

Jumat, 02 September 2022, 15:27 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Nevi Zuairina Bagikan Sembako hingga Seragam di Dapil, Implementasi Visi Melayani Rakyat
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina foto bersama petani dari P3A Sawah Loweh Nagari Lansek Kadok kecamatan Rao Sselatan, akhir Agustus 2022 kemarin.

PASAMAN (2/9/2022) - Anggota Fraksi PKS DPR, Hj Nevi Zuraina menjelajahi sejumlah daerah di Kabupaten Pasaman yang merupakan salah satu daerah di Dapil Sumbar II, pekan terakhir Agustus 2022.

Mulai dari pembagian paket Sembako, pembagian seragam ibu-ibu rebana, silaturahmi dengan nasabah PNM, bertemu dengan penerima beasiswa, bertemu dengan kelompok tani dan berdialog dengan asosiasi panjat tebing, merupakan deretan aktivitas yang dilakukan.

"Semua aktivitas di Dapil ini merupakan upaya untuk merealisasikan visi misi PKS yang dilakukan seluruh dutanya, mulai dari legislator hingga kepala daerah yakni melayani rakyat," ungkap Nevi.

Lima tahun ini sejak 2020 hingga 2025, ungkap dia, PKS ingin jadi partai Islam rahmatan lil 'alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Rayakan HUT ke76 dengan PPKS, Hassanudin: Sumut Milik Kita Semua

Di kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, legislator ini memberikan paket Sembako dan tikar untuk masyarakat. Dia berpesan, agar pemberdayaan sumber kekayaan alam lokal mesti jadi prioritas mengingat biaya logistik saat ini sudah mulai mahal akibat harga BBM yang tinggi.

Dengan memanfaatkan kekayaan alam di sekitar tempat tinggal, ia berharap masyarakat dapat mengefektifkan dan mengefisienkan biaya hidup.

Sedangkan pada momen pembagian baju seragam untuk ibu-ibu rebana kelompok nagari dan kelompok Al Makwa di Nagari Petok, kecamatan Panti, Pasaman, Nevi Zuairina berharap eksistensi seni dan budaya lokal itu terus ditumbuh kembangkan dengan merekrut generasi muda, sebagai upaya regenerasi sehingga kesenian leluhur tetap terjaga di masa depan.

"Alhamdulillah, di penghujung kegiatan peringatan kemerdekaan RI ini, saya banyak bertemu dengan berbagai kalangan di Kabupaten Pasaman ini," tutur Nevi.

Baca juga: Pemilu 2024, Nasdem Pecah Telor, Langsung Rebut 2 Kursi di Dapil Sumbar I

Pertemuan yang dilakukan politisi PKS ini, termasuk bertemu dengan para nasabah PNM di Nagari Tapus kecamatan Padang Gelugur, Pasaman, silaturahmi dengan orang tua siswa penerima beasiswa PIP tingkat SMP dan kelompok perikanan di Jorong Sungai Manis Nagari Tarung-tarung, Kecamatan Rao, Pasaman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: