UMKM Boleh Jualan: Mulai 11 September 2022, Jl Sudirman hingga Rasuna Said jadi Lokasi CFD

Sabtu, 03 September 2022, 09:22 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
UMKM Boleh Jualan: Mulai 11 September 2022, Jl Sudirman hingga Rasuna Said jadi Lokasi CFD
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dedy Diantolani.

PADANG (2/9/2022) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, akan memulai kembali kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman sampai Jl Rasuna Said, mulai 11 September 2022 nanti.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dedy Diantolani dalam Sosialisasi Hari Kendaraan Bebas Bermotor (HBKB) , di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kamis.

Dengan tema 'Ayo Berolahraga' CFD kali ini, menurut Dedy, akan dilakukan di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman hingga Jl. Rasuna Said, Kota Padang.

Berbeda dengan CFD sebelumnya yang digelar di sepanjang Jl Khatib Sulaiman. CFD yang digelar dari pukil 06.00 hingga 10.00 WIB ini, juga akan dimeriahkan stand-stand UMKM.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Selain itu, juga akan ada penampilan budaya dan atraksi lainnya seperti atraksi silat, randai, musik, karate dan hiburan lainnya.

"Jadi jalan Jenderal Sudirman - Rasuna Said akan dijadikan ikon CFD Sumbar dengan mengundang berbagai komunitas, cabang olahraga, toko UMKM untuk ikut serta sehingga akan lebih ramai," ujar Dedy.

Kemudian, untuk pengaturan kondisi lalu lintas, Dedy mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Kota Padang, dan pihak kepolisian.

Bahkan dikatakannya pihaknya sudah melakukan survei terkait kepadatan dan lalu lintas Jalan Jenderal Sudirman - Rasuna Said seperti menjadikan tempat parkir di GOR Haji Agus Salim.

Baca juga: UMKM Lokal Difasilitasi Pameran di HUT Satpol PP ke-74 dan Satlimas ke-62

"Gor Haji Agus Salim akan dijadikan tempat parkir. Tapi trotoar, badan jalan tidak boleh untuk berdagang, stand UMKM nantinya akan di tempatkan di aeral Istana Gubernur dan kantor gubernuran," tambah Dedy.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: