Pameran UMKM Sumbar Malagak, Gubernur Minta Dukungan Menkop UKM, Ini Respon Teten Masduki

Sabtu, 03 September 2022, 10:10 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Pameran UMKM Sumbar Malagak, Gubernur Minta Dukungan Menkop UKM, Ini Respon Teten Masduki
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dialog dengan Menteri Koperasi UKM RI, Teten Masduki di Lantai 8 Gedung Kementrian Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Jumat. (humas)

JAKARTA (2/9/2022) - Dalam upaya pengembangan dan peningkatan Usaha Kecil dan Menengah di Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Provinsi Sumbar melaksanakan berbagai program strategis.

Di antaranya yang teranyar adalah Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah bertema "UMKM Sumbar Malagak 2022" dan pameran UMKM nusantara.

Dukungan kementerian terkait sangat diharapkan untuk mendorong tercapainya UMKM Sumbar yang mandiri dan berdaya saing.

Hal tersebut terungkap saat diskusi Gubernur Sumbar, Mahyeldi dengan Menteri Koperasi UKM RI, Teten Masduki di Lantai 8 Gedung Kementrian Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Jumat.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

Didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Sumbar, Kepala Biro Adpim, Kepala Biro Perekonomian dan Kepala Badan Penghubung Sumbar, Mahyeldi memaparkan tentang perkembangan UMKM di Sumatera Barat.

Menurut Mahydi, upaya untuk membangkitkan pelaku usaha kecil di Sumatera Barat selama masa pandemi covid-19 terus dilakukan.

Di antaranya dengan memberikan akses yang luas bagi para pelaku UMKM melalui berbagai pameran, serta promosi yang masif, termasuk oleh Wagub Sumbar, Audy Joinaldy.

Dia mengharapkan dukungan untuk Pameran UMKM Sumbar Malagak 2022, yang akan digelar di GOR H. Agus Salim Padang pada 29 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Mahydi juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: