Peluang Usaha! Ini 10 Minyak Atsiri Paling Dicari, Harga Jual Tembus Ratusan Juta per Liter

Sabtu, 03 September 2022, 19:30 WIB | Bisnis | Nasional
Peluang Usaha! Ini 10 Minyak Atsiri Paling Dicari, Harga Jual Tembus Ratusan Juta per...
Minyak Atsiri dari Champaca (Cempaka Wangi).

MINYAK ATSIRI juga dikenal dengan julukan minyak eteris (aetheric oil), minyak esensial, minyak terbang serta minyak aromatik.

Pengertian minyak atsiri adalah kelompok besar minyak nabati ataupun minyak yang berasal dari tumbuh- tumbuhan yang merupakan dasar dari aroma ataupun minyak gosok buat pengobatan alami serta memilik aroma khas.

Atsiri juga kerapkali disebut dengan konsentrat minyak wangi. Minyak ini diperoleh dari tumbuhan serta mempunyai sifat gampang menguap pada temperatur kamar tanpa mengalami penguraian.

Baca Juga: Pabrik Minyak Atsiri di Pessel Berbahan Bakar Cangkang Sawit

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Minyak atsiri tercipta dari hasil cara metabolisme dalam tumbuhan karena reaksi berbagai senyawa kimia serta air. Sifat lain dari minyak esensial ialah memiliki rasa getir ataupun pungent taste, wangi sesuai asal tumbuhan, semacam daun, buah, bulir, bunga, rimpang, kulit kayu serta semua bagian yang lain.

Sumber minyak itu dapat dari bermacam tumbuhan, meliputi pepohonan, belukar, semak serta bunga- bungaan. Bagi Sandler, 1952, sifat minyak atsiri juga gampang larut dalam pelarut organik, seperti alkohol, eter, petroleum, benzene, serta tidak larut dalam air.

10 Minyak Atsiri Paling Mahal dan Banyak Dicari

1. Minyak Atsiri dari Lavender

Minyak atsiri yang menggunakan lavender sebagai bahan dasar pembuatanya merupakan salah satu jenis yang paling diminati di pasaran. Minyak atsiri dari bunga lavender dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi alergi, menghilangkan pusing, meredakan rasa mual, dan juga dapat digunakan untuk mengobati luka pada kulit.

Selain itu minyak atsiri ini juga sering dijadikan pewangi ruangan di tempat terapi. Hal ini dikarenakan minyak ini memiliki aroma yang menenangkan dan mampu untuk membuat rileks dan nyaman tubuh kamu.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

2. Minyak Atsiri dari Lemon

Minyak atsiri dari lemon diperoleh dari hasil penyulingan pada bagian kulit lemon. Minyak ini dapat kamu gunakan untuk mengobati mual dan juga dapat memperkuat sistem imun tubuh. Minyak atsiri dari kulit lemon ini juga sering digunakan untuk kecantikan. Salah satunya digunakan untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: