Nevi Zuairina Ramah Tamah dengan Penerima KIP-Kuliah Universitas Adzkia

Al Imran | Minggu, 04-09-2022 | 23:19 WIB | 290 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Nevi Zuairina Ramah Tamah dengan Penerima KIP-Kuliah Universitas Adzkia<p>

Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina bersama pimpinan Universitas Adzkia gelar ramah tamah dengan penerima KIP Kuliah, Ahad.

PADANG (4/9/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina, merealisasikan perjuangan KIP-K untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di jalur pendidikan tinggi.

Puluhan mahasiswa penerima beasiswa berdialog dengan politisi PKS ini untuk melakukan ramah tamah dengan suasana serius tapi santai.

Nevi menjelaskan, bahwa KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) merupakan program pemerintah untuk membantu mahasiswa agar mendapatkan biaya hidup dan kuliah secara gratis.


KIP Kuliah ini akan memberi biaya hidup ke mahasiswa tiap bulan.

"Saya meminta, kepada para mahasiswa penerima KIP-K ini agar belajar sungguh-sungguh, dengan target nilai yang sangat memuaskan atau lebih, dengan waktu sesuai jadwal kelulusan," ujar Nevi.

"Tapi, yang lebih penting adalah, mahasiswa penerima beasiswa mesti dapat membuktikan, karya-karya yang bermanfaat untuk bangsa dan negara, minimal untuk masyarakat Sumatera Barat," tambah Nevi.

Legislator PKS ini mengatakan, bahwa pemerintah ada harapan besar pada penerima beasiswa agar nantinya di masa depan, mereka sukses baik dari segi akademik maupun tingkat kehidupannya.

Dengan suksesnya mereka, diharapkan juga akan memberi manfaat buat negara atau daerahnya sebagai pelopor masyarakat dalam pembangunan.

Anggota DPR RI komisi VI ini juga menambahkan, bahwa penerima beasiswa kuliah ini tidak semua orang mendapatkannya karena memang jangkauan APBN tidak dapat menjangkau seluruh rakyat Indonesia.

Yang terpilih, kriterianya memiliki ketidaksanggupan dalam membiayai pendidikannya. Merekalah yang berhak sehingga kesempatan untuk menempuh pendidikan di jalur perguruan tinggi ini, mesti dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya dengan cara serius dalam pembelajaran dan pendidikan.

"Saya berharap, SDM Sumatera Barat dimasa depan dapat semakin meningkat dengan kualitas pendidikan mayoritas lulusan perguruan tinggi."

"Beasiswa Kuliah ini merupakan upaya untuk pemerataan pendidikan di kalangan yang kurang mampu agar memiliki kesempatan yang sama untuk mengenyam pendidikan tinggi."

"Terima kasih wakil rektor I, wakil rektor II dan Ketua program studi (prodi) Universitas Adzkia yang hadir pertemuan silaturahmi ramah tamah penerima beasiswa kuliah," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar