Nevi Zuairina Ramah Tamah dengan Penerima KIP-Kuliah Universitas Adzkia

Minggu, 04 September 2022, 23:19 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Nevi Zuairina Ramah Tamah dengan Penerima KIP-Kuliah Universitas Adzkia
Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zuairina bersama pimpinan Universitas Adzkia gelar ramah tamah dengan penerima KIP Kuliah, Ahad.

PADANG (4/9/2022) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina, merealisasikan perjuangan KIP-K untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di jalur pendidikan tinggi.

Puluhan mahasiswa penerima beasiswa berdialog dengan politisi PKS ini untuk melakukan ramah tamah dengan suasana serius tapi santai.

Nevi menjelaskan, bahwa KIP-K (Kartu Indonesia Pintar Kuliah) merupakan program pemerintah untuk membantu mahasiswa agar mendapatkan biaya hidup dan kuliah secara gratis.

KIP Kuliah ini akan memberi biaya hidup ke mahasiswa tiap bulan.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

"Saya meminta, kepada para mahasiswa penerima KIP-K ini agar belajar sungguh-sungguh, dengan target nilai yang sangat memuaskan atau lebih, dengan waktu sesuai jadwal kelulusan," ujar Nevi.

"Tapi, yang lebih penting adalah, mahasiswa penerima beasiswa mesti dapat membuktikan, karya-karya yang bermanfaat untuk bangsa dan negara, minimal untuk masyarakat Sumatera Barat," tambah Nevi.

Legislator PKS ini mengatakan, bahwa pemerintah ada harapan besar pada penerima beasiswa agar nantinya di masa depan, mereka sukses baik dari segi akademik maupun tingkat kehidupannya.

Dengan suksesnya mereka, diharapkan juga akan memberi manfaat buat negara atau daerahnya sebagai pelopor masyarakat dalam pembangunan.

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

Anggota DPR RI komisi VI ini juga menambahkan, bahwa penerima beasiswa kuliah ini tidak semua orang mendapatkannya karena memang jangkauan APBN tidak dapat menjangkau seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: