115 Pembalap Ikuti Motoprix Region A Putaran 2

Senin, 05 September 2022, 12:11 WIB | Otomotif | Kota Sawahlunto
115 Pembalap Ikuti Motoprix Region A Putaran 2
Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengalungkan medali pada pembalap yang berhasil menjuarai kelas Race 1 - 2 Novice, Ahad. (humas)

SAWAHLUNTO (4/9/2022) - Olah raga otomotif merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari berbagai lapisan usia. Selain itu, dia juga sudah jadi bagian dari industri olahraga.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat membuka Kejuaraan Nasional Motoprix Region A Putaran 2 Sumbar tahun 2022 di Sirkuit Kandih, Sawahlunto, Ahad.

Dia mengatakan, Sirkuit Kandih dapat mendongkrak perekonomian Kota Sawahlunto, selain itu sirkuit tersebut dapat dijadikan tempat bagi anak muda untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga otomotif ini.

Mahyeldi juga mendukung pembangunan jalan Sirkuit Kandih ini. Dia mengatakan, sirkuit ini akan ditambah perluasan jalan sekitar 200 meter.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Semoga adanya kegiatan Kejurnas balap motor ini dapat meningkatkan perekonomian di daerah, bukan hanya sekarang tapi juga di masa yang akan datang," ujar dia.

Mahyeldi juga mengatakan, olahraga otomotif ini mempunyai manfaat selain meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kota Sawahlunto, juga dapat dijadikan ajang bagi masyarakat menyalurkan hobi dan bakatnya.

Pasalnya, di Sumbar sendiri marak terjadi balap liar, Sirkuit Kandih Sawahlunto dapat dijadikan alternatif sebagai tempat latihan bagi siapa saja yang ingin menyalurkan hobinya lewat balapan motor ini.

"Masyarakat yang punya hobi balapan bisa terfasilitasi, selain itu dapat meningkatkan perekonomian, sehingga dapat menekan angka kemiskinan di Kota Sawahlunto," kata dia.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti,mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia Sumbar (IMI Sumbar) atas diadakannya kegiatan kejurnas ini
Dia mengatakan kegiatan ini membawa dampak positif bagi perekonomian rakyat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait