Tiga OPD Padang Panjang Tunjukan Kinerja Terbaik di Juli 2022

Al Imran | Selasa, 06-09-2022 | 08:25 WIB | 895 klik | Kota Padang Panjang
<p>Tiga OPD Padang Panjang Tunjukan Kinerja Terbaik di Juli 2022<p>

Rapat Evaluasi Kinerja OPD di Hall Lantai III Balai Kota, Senin. Rapat tersebut membahas beberapa indikator kinerja. (kominfo)

PADANG PANJANG (5/9/2022) - Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menegaskan, setiap organisasi perangkat daerah (OPD) mengoptimalkan pendapatan dan mengurangi belanja daerah.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Evaluasi Kinerja OPD di Hall Lantai III Balai Kota, Senin. Rapat tersebut membahas beberapa indikator, di antaranya realisasi kegiatan fisik maupun nonfisik, realisasi pendapatan, pengelolaan administrasi aset, penegakan disiplin dan lainnya.

Sonny juga menekankan agar setiap OPD melihat kembali mana program yang belum terlaksana agar segera diselesaikan. Terkait pengamanan aset, mana yang belum ada sertifikat, segera dibuatkan dan diselesaikan.


"Segerakanlah semua program dan kegiatan yang telah tersusun. Sesuaikan dengan jadwal, jangan sampai lewat dari jadwal," tegasnya.

Pada akhir kegiatan, Sonny mengumumkan peringkat kinerja OPD pada Juli 2022. Peringkat I ada tiga OPD, di antaranya Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) dengan capaian 94,07 persen.

Peringkat II Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) dengan capaian 92,12 persen. Peringkat III Satpol PP dan Pemadam Kebakaran 90,30 persen.

"Saya mengapresiasi OPD yang mendapatkan nilai sangat baik. Untuk OPD yang masih jauh, tolong ditingkatkan lagi. Bagi yang nilai bagus, akan ada reward dan bagi yang kurang akan ada punishman-nya," kata Sonny. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar