Wagub Sumbar Ajak Hiswana Migas Pastikan Subsidi BBM dan Gas Tepat Sasaran

Al Imran | Selasa, 06-09-2022 | 10:16 WIB | 321 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Wagub Sumbar Ajak Hiswana Migas Pastikan Subsidi BBM dan Gas Tepat Sasaran<p>

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat menghadiri Musyawarah Cabang IX Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumatera Barat di Padang, Senin. (humas)

PADANG (5/9/2022) - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan harga maupun distribusi Migas, baik BBM maupun LPG berdampak pada semua sendi kehidupan.

Oleh karena itu, ia sepakat agar distribusi subsidi BBM dievaluasi agar lebih tepat sasaran, salah satunya dengan menggunakan teknologi digital.

"Yang terpenting sekarang distribusi subsidi BBM yang diberikan betul-betul tepat sasaran. Paling mudah ya lewat digital, termasuk di Hiswana Migas, supaya distribusi subsidi BBM tepat ke orang yang layak mendapatkan," ujar Audy di Padang, Senin.


Pernyataan itu disampaikan Audy pada pembukaan Musyawarah Cabang IX Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sumatera Barat.

Audy berharap, agar di bawah kepengurusan baru, Hiswana Migas dapat terus membuka komunikasi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk pembangunan ekonomi Sumatera Barat.

"Kita harapkan Hiswana Migas dapat bahu membahu untuk perekonomian Sumbar. Karenan perannya sangat vital sekali, terutama untuk penyaluran BBM tepat sasaran," tukas dia.

Sementara itu, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Putut Ardianto menyampaikan, semua kebijakan distribusi diimplementasikan langsung oleh Hiswana Migas. Sehingga peran serta Hiswana Migas dalam menyalurkan BBM sangat mutlak.

"Saat ini pemerintah menjalankan kebijakan Public Service Obligation, salah satunya kebijakan subsidi tepat, jadi bukan hanya melayani konsumen tanpa kita ketahui konsumennya, tetapi harus tahu bagaimana kita melayani konsumen yang tercatat," kata Putut.

Ia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai pilot project kebijakan subsidi tepat yang sudah berlangsung sejak 1 Juli lalu.

Sementara, untuk proses pendataan konsumen subsidi, Putut menerangkan masih terus bergulir melalui website subsidi tepat sampai nanti ditetapkan oleh peraturan presiden siapa yang berhak atas subsidi BBM.(kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar