Erman Safar Lepas Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Bukittinggi menuju Nasional

Selasa, 06 September 2022, 11:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Lepas Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Bukittinggi menuju Nasional
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Joni Feri melepas Raheil Maqdis Anargya, dari SMA Al Islah, yang berhasil mewakili Bukittinggi dan Sumatera Barat ke tingkat nasional, lomba pelopor keselamatan berlalu linta

BUKITTINGGI (6/9/2022) -
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengucapkan selamat kpada ketiga pelajar Bukittinggi yang telah mengikuti penilaian di tingkat provinsi dan tembus menuju penilaian nasional.

"Hal ini tentu sangat membanggakan bagi Kota Bukittinggi," ungkap Erman saat melepas keberangkatan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas, di rumah dinas wali kota, Senin.

Erman berharap, para pelopor ini memberikan yang terbaik untuk Bukittinggi dan Sumatera Barat.

"Jangan takut bersaing dengan peserta lain. Pelajar pelopor ini bisa jadi contoh dan teladan bagi pelajar lain baik di sekolahnya maupun di lingkungannya sendiri untuk menciptakan lalu lintas yang berkeselamatan," ungkap Erman.

Baca juga: Hari Pertama Kerja Pascalibur Lebaran, Bukittinggi masih Dipadati Wisatawan

Tiga pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas Kota Bukittinggi telah unjuk kebolehan di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Alhasil, satu di antaranya, berhasil terpilih untuk mewakili Sumatra Barat untuk tingkat nasional.

Tiga pelajar pelopor keselamatan lalu lintas untuk tingkat kota Bukittinggi, juara 1, Excellent Lizdho dari SMA 1 Bukittinggi. Juara 2, Raheil Maqdis Anargya, dari SMAI Al Islah. Juara 3, Nayla Indra Kusuma, dari SMA 3 Bukittinggi.

Setelah mengikuti penilaian tingkat Provinsi Sumbar, Raheil Maqdis Anargya, meraih peringkat 2 dan Nayla Indra Kusuma mendapat juara favorit.

Dari hasil itu, Raheil dari SMA Al Islah Bukittinggi terpilih jadi satu dari tiga pelajar Sumbar untuk menuju penilaian tingkat nasional, 12 September 2022 di Jakarta.

Baca juga: Ini 11 Tempat Wisata di Bukittinggi Rekomendasi Wali Kota, No 10 Diminati Anak Muda dan Diresmikan Menteri

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Joni Feri menjelaskan, untuk Bukittinggi, kegiatan ini diikuti 30 peserta yang merupakan perwakilan dari SMA se derajat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: