Sidang Perdana Dugaan Korupsi Pembangunan Lapangan Tenis Indoor Digelar 9 September 2022

Al Imran | Rabu, 07-09-2022 | 15:27 WIB | 295 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Sidang Perdana Dugaan Korupsi Pembangunan Lapangan Tenis Indoor Digelar 9 September 2022<p>

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana.

PASAMAN BARAT (7/9/2022) - Sidang perdana dugaan korupsi pembangunan lapangan tenis Indoor tahun anggaran 2018 sebesar Rp1,391 miliar akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Padang, Jumat (9/9/2022) lusa.

Sidang yang akan digelar tersebut, merupakan lanjutan penanganan perkara korupsi pembangunan lapangan tenis indoor terhadap 2 tersangka yakni tersangka Raflius Mega yang merupakan Direktur CV Putra Sejati sebagai rekanan pelaksana dan tersangka Febrianto juga sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pekerjaan pembangunan lapangan tenis indoor.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana melalui Kasi Intel, Elianto yang didampangi Kasi Pidsus Andy Suryadi, kepada awak media membenarkan hari Jumat tanggal 9 September 2022 akan dilaksanakan sidang pertama perkara Tipikor pembangunan lapangan tenis indoor.


Elianto juga mengatakan, kasus Tipikor tersebut sebelumnya pada hari Jumat tanggal 2 September 2022 telah dilakukan pelimpahan perkaranya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Padang.

Terhadap kedua tersangka telah dilakukan penitipan di Rutan Anak Air di Padang untuk mempermudah jalannya persidangan ke depannya.

Sidang pertama yang akan digelar Jumat lusa itu, dengan agenda pembacaan Surat Dakwaan dari Penuntut Umum yang dikoordinir langsung oleh Kasi Pidsus, Andy Suryadi.

Bahwa dengan digelarnya sidang perkara tipikor pembangunan lapangan tenis indoor merupakan bukti keseriusan Kejaksaan Negeri Pasaman Barat dalam penanganan perkara korupsi diwilayah Kabupaten Pasaman Barat. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar