Hibah Bantuan Parpol di Pasaman Barat Capai Angkap Rp1,063 Miliar

Al Imran | Kamis, 08-09-2022 | 15:27 WIB | 168 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Hibah Bantuan Parpol di Pasaman Barat Capai Angkap Rp1,063 Miliar<p>

Wabup Pasaman Barat, Risnawanto foto bersama dengan peserta Sosialisasi Pembinaan Partai Politik, di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (8/9/2022) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasaman Barat, menggelar Sosialisasi Pembinaan Partai Politik, di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Kamis. Kegiatan dibuka Wakil Bupati, Risnawanto.

Dalam sambutannya, Risnawanto mengatakan, dana bantuan hibah bagi partai politik di Kabupaten Pasaman Barat mencapai angka Rp1,063 miliar. Ia berharap, bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

"Penggunaan bantuan hibah yang akan diberikan kepada 12 partai politik yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, menurut jumlah perolehan suara di masing-masing partai. Artinya sesuai porsinya yaitu 60 persen untuk pelaksanaan pendidikan partai politik dan 40 persen untuk operasional," harap Risnawanto.


Risnawanto menjelaskan, partai politik memiliki peran yang sangat penting dan maksimal. Negara yang aman, nyaman dan stabil, ditentukan juga oleh partai politiknya, baik secara nasional maupun di daerah.

Ia berharap, pemerintah daerah bersama partai politik bekerjasama dalam membuat program yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

"Pemerintah daerah menaruh harapan pada 12 parpol ini, bergandengan tangan membuat program yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. Kebersamaan ini adalah penentu stabilitas politik di Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya.

Sementara, Kabid Budaya Politik Badan Kesbangpol, Rafika Ikhtiari menyebutkan, peserta sosialisasi berjumlah 36 orang yang terdiri dari 3 orang masing-masing pengurus partai politik penerima bantuan hibah partai politik tahun 2022.

Narasumber kegiatan yakni dari Inspektorat, BPKD, dan Badan Kesbangpol Pasbar. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar