Ini 4 Lokasi Penertiban secara Humanis Satpol PP Padang Hari Ini

Kamis, 08 September 2022, 15:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini 4 Lokasi Penertiban secara Humanis Satpol PP Padang Hari Ini
Personel Satpol PP Padang, melakukan pengawasan secara humanis pada PKL di Kawasan Jalan Lubuk Begalung, Kamis pagi. (humas)

PADANG (8/9/2022) - Petugas Penegak Perda Kota Padang lakukan pengawasan dan penertiban secara humanis, terhadap pedagang yang masih menggunakan trotoar dan badan jalan yang ada di seputaran Kota Padang, Kamis.

Lokasi penertiban dan pengawasan tersebut di sepanjang Jalan Protokol Kota Padang, Sepanjang Kawasan Bibir Pantai, Kawasan Jalan Lubuk Begalung dan trotoar depan Air Mancur, Pasar Raya Padang.

"Kita lakukan penertiban secara humanis bersama dengan masyarakat, tidak ada barang-barang pedagang yang kita bawa," ujar Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Pengawasan ini, terang dia, setiap hari dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi trotoar, sebagaimana mestinya dan terus dilakukan pengawasan selama 24 jam.

Baca juga: Nongkrong di Tempat Sepi Hingga Dinihari, Dua Sejoli Diangkut Satpol PP

Selain itu, Satpol PP juga mengigatkan pedagang agar bisa taat terhadap Perda No 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

"Jika kawasan-kawasan utama ini sudah bisa tertib, tentu kita akan berlanjut kepada kawasan lainnya, yang ada di Kota Padang secara bertahap dan berlanjut," ungkap dia.

"Masih banyak kita temukan, pedagang yang bermain kucing-kucingan dengan petugas dan membuat fasilitas umum ini menjadi berubah fungsi," terangnya. (vri)

Baca juga: Waria bersama Seorang Pria Diamankan Satpol PP di Kamar Kontrakan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: