Konferensi MWCNU Nanggalo Pilih Taufik Arsani Ketua Tanfidziyah dan Firman Rais Syuriah

Al Imran | Jumat, 09-09-2022 | 07:53 WIB | 149 klik | Kota Padang
<p>Konferensi MWCNU Nanggalo Pilih Taufik Arsani Ketua Tanfidziyah dan  Firman Rais Syuriah<p>

Ketua Caretaker PCNU Padang, Tan Gusli bersama tim Caretaker PCNU Padang, Irwandi dan Ahmad Syafruddin foto bersama dengan Rais Syuriah dan ketua MWCNU Kecamatan Nanggalo, usai konfrensi, Kamis sore.

PADANG (8/9/2022) -Konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Nanggalo, Kota Padang mengamanahkan Buya Firman sebagai Rais Syuriah masa khidmat 2022-2027.

Kemudian, juga mempercayakan Taufik Arsani sebagai Ketua Tanfidziyah pada Konferensi MWCNU Kecamatan Nanggalo yang berlangsung Kamis sore di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nanggalo.

"Dengan dilaksanakannya konferensi, maka akan memperkuat konsolidasi organisasi MWCNU Kecamatan Nanggalo ke depannya. Mudah-mudahan pengurus yang terpilih mampu menjalankan amanah perkumpulan Nahdlatul Ulama, yakni menjaga dan memperkuat amaliah melalui nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) An-nahdliyah, fikrah (pemikiran) dan harakah (gerakan) Nahdlatul Ulama," harap Ketua Caretaker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Padang, Tan Gusli.


Tan Gusli yang juga mantan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Padang ini menyebut, Konferensi MWCNU Kecamatan Nanggalo merupakan yang kedua setelah MWCNU Kecamatan Koto Tangah yang sudah melaksanakan konferensi beberapa hari lalu.

"Dengan pelaksanaan konferensi MWCNU ini, tentu akan memberikan semangat baru dalam menjaga paham Islam Ahlussunnah Waljamaah An-nahdliyah di Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya," tutur Tan Gusli menambahkan.

Ketua Tanfidziyah terpilih Taufik Arsani mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan memimpin MWCNU Kecamatan Nanggalo.

Tugas pertama dari terpilihnya Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU ini adalah menyusun kepengurusan lengkap.

Kemudian, setelah disahkan PCNU Kota Padang, kita akan menyusun program kerja, terutama konsolidasi organisasi.

"Sebagai pengurus Tanfidziyah MWCNU, kita akan lebih fokus pembenahan struktur pengurus ranting dan anak ranting. Mudah-mudahan dengan kebersamaan pengurus dan bimbingan dari PCNU Kota Padang bisa terlaksana hingga ke tingkat ranting," harap Taufik.

Konferensi MWCNU Nanggalo juga dihadiri tim Caretaker PCNU Padang, Irwandi dan Ahmad Syafruddin. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang