Syamsuar Lepas Jamaah Haji Provinsi Riau

Sabtu, 18 Juni 2022, 16:29 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Syamsuar Lepas Jamaah Haji Provinsi Riau
Gubernur Riau, Syamsuar saat melepas 54 Jamaah Calon Haji Kloter I Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter 04 BTH di Aula Keberangkatan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (18/6/2022) - Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, jamah haji merupakan duta bangsa. Maka, junjung tinggi martabat bangsa serta berdoa untuk diri sendiri dan negara khususnya Provinsi Riau.

"Selama di tanah suci, bersikap lah yang sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung. Kiranya bapak/ibu dapat berdoa memohon pada Allah SWT ditempat-tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing-masing serta para pemimpin bangsa," ujar Syamsuar di Aula Keberangkatan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikan Syamsuar saat melepas 54 Jamaah Calon Haji Kloter I Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter 04 BTH. Ikut hadir mendampingi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin dan Karo Kesra Sekdaprov Riau, Zulkifli Syukur

Tampak juga hadir Asisten I Sekda Riau, Masrul Kasmy, Staf Ahli Gubernur Riau, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Kampar, Fuadi Ahmad, Pejabat Pemkab Kampar dan unsur Forkopimda lainnya.

Baca juga: Erman Safar Sambut Kepulangan 295 Jemaah Haji 1444 H Bukittinggi

Dalam sambutannya, Syamsuar berpesan, agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan ikhlas, pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.

"Kami berpesan, agar senantiasa tingkatkan semangat ibadah haji dengan ikhlas dan mengurangi perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji. Selanjutnya Jamaah haji jangan lupa menjaga kesehatan terutama pada saat ini Arab Saudi sedang panas," ujar Syamsuar.

Sementara itu, Mahyudin yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau melaporkan, Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau akan memberangkatkan jamaah haji sebanyak 2.320 orang yang tergabung kedalam 7 Kloter (Kelompok Terbang). Jemaah haji itu berasal dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Khusus Jemaah Haji Kloter 4 BTH/ Kloter 1 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau asal Kabupaten Kampar yang berjumlah 55 orang (54 Jemaah Haji + 1 Petugas Haji Daerah), akan bergabung dengan jemaah haji dari Provinsi Kep. Riau dan Kalimantan Barat," ungkap dia.

Baca juga: Jemaah Haji Indonesia Diputuskan Dapat 10 Liter Air Zamzam, Ini Teknis Pengambilan Jatah Tambahan

Mahyudin menyampaikan, Jamaah Haji Riau Kloter 4 BTH ini di Kota Makkah akan berada di Sektor 2, Wilayah Syisyah dengan nomor Maktab 10, nama Hotel Ya'qub Bek Al Quqandi.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: