JBB Pindah ke Dapur Al Salih

Taslim Chaniago Motivasi Anak Yatim Banuaran

Al Imran | Jumat, 09-09-2022 | 21:52 WIB | 168 klik | Kota Padang
<p>Taslim Chaniago Motivasi Anak Yatim Banuaran<p>

Koordinator JBB yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih, Herwaty Taher bersama Taslim Chaniago (Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Barat), Saribulih (Pembina Yayasan Berkah Amal Salih) dan tokoh masyarakat lainnya, foto bersama anak yatim pada kegiatan Jumat Berkah Berbagi (JBB) di Dapur Al Salih, Jumat sore. (humas)

PADANG (9/9/2022) - Yayasan Berkah Amal Salih gelar Jumat Berkah Berbagi (JBB) di Dapur Al Salih, Jumat sore.

Kegiatan pemberian santunan pada anak yatim ini dihadiri Anggota DPR RI periode 2009-2014, H. Taslim Chaniago.

Pada kesempatan itu, Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat ini menekankan pada orang tua pentingnya mendidik anak.


"Karena mereka merupakan aset kita di akhirat, maka berilah bimbingan yang mengedepankan akhlak yang baik," ujarnya.

Di samping itu, dia juga berharap JBB yang diselenggarakan Yayasan Berkah Amal Salih ini jadi Pioneer bagi kelurahan lain.

"Ini hal positif dan sangat diharapkan oleh mereka yang membutuhkan. Mudah-Mudahan program yang telah berjalan tiga tahun ini juga bermunculan pada kelurahan lain di Kota Padang ini," ujar Taslim yang Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Barat ini.

Sementara, Pembina Yayasan Berkah Amal Salih, Saribulih menyampaikan berbagai program yang dirancang semua telah berjalan sebagaimana mestinya.

Menurutnya, ada 4 program utama yang dijalankan Berkah Amal Salih. Yakni Rumah Al Qur'an (Tahfizh dan Tahsin), Jumat Berkah Berbagi (JBB), Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Penggalian potensi generasi muda.

Untuk Rumah Al Qur'an, terdiri dari dan Tahsin. Malahan saat ini sudah 27 anak yang mengikuti Tahfizh.

Sementara, Jumat Berkah Berbagi (JBB) ini sudah memasuki tahun ketiga. Selain kegiatan rutin setiap Jumat, juga ada bantuan pendidikan untuk setiap semester. Termasuk bantuan dalam bentuk natura, seperti tas sekolah, buku dan lain lain.

Program pemberdayaan umat juga telah jalan. Dalam bentuk pelatihan merangkai bunga, menghias kue pengantin dan membuat aneka makanan ringan.

Sedang program siaga bencana juga telah berjalan melalui KSB Mitra Utama. "Semua kegiatan dilaksanakan di Dapur Al Salih ini," ujar Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Koordinator JBB yang juga Sekretaris Yayasan Berkah Amal Salih, Herwaty Taher dalam sambutannya mengatakan Jumat Berkah Berbagi ini, adalah kerjasama Rumah Gadang Basamo (RGB) Alumni SMA 1 Padang tamatan 1987 dengan Yayasan Berkah Amal Salih.

Program JBB yang telah memasuki tahun ketiga ini selalu ditunggu para anak yatim. "Malahan saat vakum beberapa bulan lantaran dipindahkan ke Yayasan Berkah Amal Salih ini banyak yang bertanya. Alhamdulillah, akan kembali berlanjut setiap pekan," ujar Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 ini.

Malahan, ujar Herwaty Taher, untuk Jumat depan akan disalurkan santunan pendidikan. "Untuk semester ini, agak terlambat. Biasanya santunan pendidikan kita serahkan setiap awal tahun pelajaran. Namun, untuk semester ini sudah terkumpul Rp25 juta," ujarnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang